Fajarin: “Mari jadikan MTs Negeri 1 Brebes sebagai Sahabat Madrasah”

Brebes – 25 Februari 2021, dilaksanakan pembinaan ASN oleh Kakemenag Kab Brebes, di MTs Negeri 1 Brebes. Kegiatan yang dimulai pada pukul 11.30 WIB diawali dengan pembacaan ayat suci alquran oleh Ananda Yuli Aulia Rahma. Ananda Yuli (begitu sapaan akrabnya) merupakan juara harapan 2 MTQ tingkat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2019. Kegiatan MTQ tersebut dilaksanakan pada 16-18 Desember di tahun 2019 kemarin dan dilaksanakan di Asrama Haji Donohudan. Ananda Yuli bersaing dengan 35 Kafilah lain dari seluruh Kab/Kota se Jawa Tengah.

Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan sambutan dari Drs. Maspau, Kepala MTs Negeri 1 Brebes. Beliau menyampaikan bahwa guru sebagai pendidik, pengajar, pembimbing, mengarahkan, dan melatih anak didik pada madrasah didalam melaksanakan proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) harus banyak berinovasi, karena kondisi pembelajaran di masa pandemic covid-19 ini harus terus berjalan.

Kegiatan Pembinaan Guru Madrasah ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan semangat kerja, pengabdian, inovasi dan tanggung jawab guru dalam melaksanakan tugasnya sebagai pendidik, pengajar, pembimbing, mengarahkan, melatih, menilai dan mengevaluasi peserta didiknya pada madrasah di MTs Negeri 1 Brebes.

Tepat pukul 12.00, Fajarin melakukan pembinaan kepada seluruh ASN. Dalam sambutannya beliau menyinggung tentang sahabat madrasah.  Sahabat Madrasah merupakan salah satu langkah mewujudkan Kemenag Jateng Majeng melalui peningkatan mutu pendidikan dengan mengembangkan potensi madrasah agar layanan pendidikan semakin membaik. Sinergi dengan sesama madrasah, dan membagi manajemennya kepada madrasah yang sedang berkembang sehingga bisa menjadi madrasah yang lebih baik.

“Mari jadikan MTs Negeri 1 Brebes menjadi Sahabat Madrasah. Ini sebagai peningkatan dan pemerataan mutu pendidikan di Kab Brebes bahkan di Provinsi Jawa Tengah. Apa para ASN disini siap?” jelas Fajarin meminta jawaban dari seluruh guru yang hadir. Dan langsung dijawab serentak oleh seluruh peserta hadir dengan jawaban “SIAP” . (DA/SUa)