MAN 1 Banjarnegara selenggarakan Serah Terima Jabatan Kepala

Banjarnegara – Bertempat di Ruang Aula MAN 1 Banjarnegara, pada hari Selasa, 2 Februari 2021 telah dilaksanakan serah terima jabatan kepala MAN 1 Banjarnegara dari Limun selaku Pelaksana Tugas Kepala Madrasah yang menggantikan sementara Kepala Madrasah sebelumnya yang memasuki masa pensiun yaitu Affandie kepada Kepala Madrasah definitif Sunaryo disaksikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama kabupaten Banjarnegara, Agus Suryo Suripto.

Sunaryo, selaku Kepala Madrasah baru menyampaikan rasa bersyukurnya bisa menjadi bagian dari keluarga MAN 1 Banjarnegara dan semoga saya bisa menjadikan madrasah ini semakin maju lagi.

“MAN 1 ini memiliki potensi yang sangat besar untuk lebih maju dari yang sekarang. Oleh karenanya saya ingin mengajak lari para guru dan tenaga pendidikan di sini untuk manjadikan MAN 1 semakin maju lagi”, tambahnya

Beliau juga mengatakan bahwa prestasi yang sudah dicapai MAN 1 Banjarnegara selama ini sudah luar biasa. Ada siswi peraih juara 2 Nasional KSMO. Dan di tingkat provinsi Jawa Tengah sebagai Juara 1 Ekonomi. Dan dibidang olahraga khususnya bola basket MAN 1 Banjarnegra sudah menguasai kejuaraan yang dilaksanakan Perbasi.

Sementara itu dalam sambutannya, Kepala Kakankemenag Kabupaten Banjarnegara, Agus Suryo Suripto menyampaikan bahwa merupakan sebuah kerugian, kalau ada seorang pegawai Kemenag dalam bekerja di dalam hatinya hanya diniatkan demi mendapatkan gaji semata. Oleh karenanya di awal kepemimpinan Kepala Madrasah yang baru ini mari niatkan kembali untuk berkhidmah atau mengabdi kepada umat melalui pendidikan.

“Apabila sebuah organisasi ingin mengglobal maka harus siap-siap melakukan pembenahan di seluruh lini. Termasuk yang terpenting adalah publikasi kegiatan dan prestasi yang diraih. Kalau MAN 1 Banjarnegara ingin memiliki popularitas maka setiap kegiatan harus dipublikasikan. Prestasi sebanyak apapun kalau tidak dipublikasikan maka popularitas tidak akan terdongkrak maksimal,” tambahnya.

Beliau juga berharap setiap madrasah untuk bisa menjalin sinergi dengan segala komponen untuk bersama-sama membangun Kementerian Agama yang hebat dan unggul.(ak/rf)