MAN 1 Brebes Raih Prestasi di Ajang Nasional Olimpiade Foton Institute 2021

Brebes – 14 Februari 2021 mengikuti ajang Olimpiade Nasional Foton Institute 2021. Dari 6 peserta, 3 di antaranya berhasil meraih medali Perunggu untuk pelajaran Fisika, Geografi dan Matematika. Siswa yang berhasil meraih medali Perunggu tersebut masing-masing Akhmad Ali Mustofa kelas XII IPA 1 pada bidang Fisika, Nurul mauliatun anisa kelas XII IPS 4 pada bidang Geografi dan Muawanah Tri Wiyanto kelas 12 IPA 3 

Kompetisi ini merupakan kompetisi nasional tingkat SMA/MA/SMK yang pelaksanaannya dilakukan secara virtual mengingat kondisi saat ini masih dalam masa pandemic. MAN 1 Brebes mengambil kesempatan yang baik ini untuk  mengasah kemampuan siswa-siswinya untuk ikut di ajang ini.

Atas hasil prestasi ini, Kepala MAN 1 Brebes, Ahmad Najid bersyukur atas prestasi yang diraih. “Meskipun baru meraih Perunggu, Ini merupakan langkah awal yang luar biasa bagi MAN 1 Brebes untuk lebih memacu prestasi di kompetisi-kompetisi serupa berikutnya,” tutur Ahmad Najid.

“Kesuksesan ini merupakan kerjasama tim yang baik antarsemua pihak, baik siswa, wali murid, guru dan lainnya,” ungkap Eko Pudjianto, Waka Bidang Kurikulum MAN 1 Brebes, yang juga selaku koordinator tim prestasi MAN 1 Brebes. Pemantapan materi sebelum lomba dilakukan oleh guru bidang studi, dan 1 hari menjelang pelaksanaan dilakukan pengaktifan akun dan pada hari Minggu pelaksanaan lomba.

“Ke depan kami akan lebih memantapkan persiapan lebih dini untuk menjaring siswa-siswa berbakat di bidangnya, yang nantinya siap tampil di setiap ajang-ajang serupa berikutnya,” papar Eko Pudjianto.(Aini Salsabila/Sua)