Pelepasan Purna Tugas Pengabdian Abdul Basit, S. Ag

Brebes – Guru adalah profesi yang sangat mulia. Bahkan ada istilah pahlawan tanda jasa yang melekat pada sosok guru. Profesi guru adalah sebuah amanah besar yang harus dijalani dengan melibatkan segala kemampuan intelektual, emosional dan spiritual.

Rabu, 17 Februari 2021 diadakan pelepasan purna tugas guru MAN 2 Brebes, Abdul Basit, S. Ag yang telah memasuki masa purna bhakti/pensiun terhitung mulai tanggal 1 Februari 2021. Beliau merupakan guru mata pelajaran agama islam yang sudah mendedikasikan kemampuannya di MAN 2 Brebes selama lebih dari 20 tahun.

Acara tersebut tidak dihadiri oleh semua guru dan karyawan MAN 2 Brebes dikarenakan masih dalam masa pandemi covid-19. Selain itu acara tersebut tetap mematuhi protokol kesehatan dengan semua yang hadir harus memakai masker, jarak tempat duduk diatur, sebelum memasuki ruangan semua harus cuci tangan dan cek suhu badan. Hal ini dikarenakan agar penyebaran virus corona dapat terkendali.

Acara diawali dengan sambutan Kepala MAN 2 Brebes, Drs. H. Lutfil Hakim, M.Pd. Dalam sambutannya beliau menyampaikan ucapan selamat memasuki masa purna bakti/pensiun kepada Abdul Basit, S. Ag, semoga masa pensiun ini dapat dinikmati dengan penuh rasa kebahagian dan sukacita.

“Sebelumnya saya pribadi dan mewakili seluruh jajaran guru beserta staf karyawan mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya atas dedikasi yang telah diberikan selama lebih dari 20 tahun ini kepada MAN 2 Brebes. Selain itu tak lupa, kami beserta segenap keluarga besar MAN 2 Brebes meminta maaf barangkali dalam keseharian banyak menyakiti baik yang disengaja maupun yang tidak disengaja. Semoga Abdul Basit menjalani masapurna tugas dengan tenang, tentram dan damai,” ujar Drs. H. Lutfil Hakim, M. Pd, selaku Kepala MAN 2 Brebes.

Masa pensiun bukan akhir dari proses aktivitas dan kreativitas, otak harus terus dirangsang untuk terus berfikir dan berfikir. Pengabdian tidak berhenti hanya karena kita memasuki purna tugas. Setelah masa pensiun, semangat dan optimisme harus tetap menyala. Kontribusi seorang pensiunan justru semakin nyata dan diperlukan pada saat ia terjun dalam kehidupan bermasyarakat. Selanjutnya beliau menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya dan terimakasih sebanyak-banyaknya atas pengabdian dan loyalitas yang telah diberikan selama ini dalam menjalankan tugas-tugas selama di MAN 2 Brebes hingga masa pensiun tiba. Dalam menjalankan aktivitas dan rutinitas Abdul Basit selalu disiplin waktu, pekerjaan dan kegiatan lainnya. (DA-Brebes)