Pramuka Garuda, Bentuk Kader Generasi Pemimpin Bangsa

Banjarnegara -. Gerakan Pramuka yang awal mem-pramukaan kepanduan,terus berkiprah menghantarkan sekaligus mengawal cita-cita kemerdekaan NKRI. Dalam sejarahnya, kelahiran kepanduan yang ada di Indonesia memberikan sumbangsih besar dalam mewujudkan cita-cita Indonesia merdeka.

Ini merupakan hal yang perlu diusahakan bersama-sama,untuk langgeng kegiatannya dalam membentuk karakter pribadi sebagai bangsa. Melalui kepramukaan dibentuk dan terwujud generasi unggul yang tahan dengan segala kondisi, sebagaimana simbol cikal yang akan tetap tumbuh dalam kondisi apapun.

MTs Cokroaminoto Madukara yang keberadaanya sudah tidak muda lagi,terus bersama-sama mengkader generasi muda dari semenjak berdirinya tahun 1989 sampai saat sekarang. Dari generasi ke kenerasi, kepramukaan di MTs Cokroaminoto Madukara ini terus bergeliat mengkader calon pemimpin bangsa.

Kegiatan bertema Uji SKU digelar sebagai syarat Pramuka Garuda  dan dari pantauan pelaksanaan kegiatan pramuka Minggu ini (31/1), dilaksanakan dengan mematuhi Protokol Kesehatan.

Menurut Sutrimo selaku Pembina Putra menyatakan bahwa kegiatan ini untuk mengulas dan membahas berkaitan dengan SKU Pramuka Penggalang, yang diharapkan nantinya mencapai Pramuka Garuda.

Sebagaimana pada tahun sebelumnya, Gudep MTs Cokroaminoto Madukara ada 5 Pramuka Penggalang yang mencapai Pramuka Garuda. “Semoga dimasa Pandemi ini,kami bisa mengantarkan adik Penggalang kami bisa mencapai Pramuka Garuda,” tutur Sutrimo dengan nada optimis.

Lebih lanjut, Tutut Widiasih selaku Kamabigus MTs Cokroaminoto Madukara mengapresiasi langkah strategis yang dilakukan oleh Pembina Gudep.

“Terimakasih pada adik-adik penggalang dan pembina yang sudah melaksanakan tahapan untuk nantinya sebagai salah satu syarat mencapai Pramuka Garuda. Pandemi bukan menjadi penggalang, tapi jadikan motivasi untuk tetap berkarya, beraktivitas yg positif,” sambutnya dengan penuh semangat. (sbw/mnh/rf)