Tadabbur Alam Mempererat Kekeluargaan

Brebes – Sabtu, 13 Februari 2021, OSIS MAN 1 Brebes kembali mengadakan acara Tadabbur Alam. Kegiatan ini merupakan program tahunan OSIS MAN 1 Brebes divisi Hubungan Masyarakat sebagai program kerja terakhir dari kelas 12, untuk kelas 10 dan 11 pengurus OSIS yang diadakan setiap satu tahun sekali. 

Tadabur alam merupakan sarana pembelajaran untuk lebih mengenal Allah Swt yang menciptakan langit dan bumi. Sebagai bentuk rasa syukur karena dari ciptaan Allah SWT, manusia bisa mendapatkan sumber penghidupan. Tema tahun ini adalah Merajut kebersamaan dan kekeluargaan. Diikuti oleh 40 peserta dari berbagai kelas, dan dihadiri Pembina OSIS MAN 1 Brebes, Nur Azizah.

Acara tadabbur alam kali ini sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Di karenakan saat ini masih masa pandemi covid-19, acara yang awalnya akan diadakan di  tempat  yang bernuansa alam maka dialihkan pelaksanakannya yakni di madrasah saja. 

Kegiatannya pun  disusun dengan sederhana dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan yakni sharing dan  membuat acara memasak bersama di halaman MAN 1 Brebes, dengan harapan dalam acara tersebut kekeluargaan dapat tercipta dari acara tersebut. Semua Pengurus OSIS dari kelas 10, 11, 12 semua bahu membahu dalam proses penyiapan bahan, tempat,dan proses pengapian. Kemudian setelah selesai memasak, seluruh peserta makan bersama dengan diiringi musik. Terlihat keceriaan dari raut muka seluruh peserta.

Setelah acara makan bersama selesai, dilanjutkan dengan acara sharing bersama alumni MAN 1 Brebes yang pada masanya merupakan pegiat OSIS. “Jika seseorang sudah memutuskan untuk mengikuti sebuah organisasi, maka ikutilah dengan sepenuh hati, fokuskan dirimu pada organisasi tersebut, tutur  Aji, alumni MAN 1 Brebes saat acara sharing. Kalau pun kalian mengikuti lebih dari satu organisasi, utamakan yang lebih penting dari yang penting, seorang aktivis akan meninggalkan yang menjatuhkan, dan aktivis, tidak akan meninggalkan suport yang datang kepadanya,” lanjut Nur Azizah.(Aini Salsabila/Sua)