Doa Lintas Agama Agar Covid-19 Segera Berakhir

Brebes – Kementerian Agama (Kemenag) menggelar Doa Kebangsaan Lintas Agama pada Kamis (18/3) malam. Pelaksanaan doa kebangsaan berada di Museum Kebangkitan Nasional secara fisik terbatas dan juga virtual. Hadir dalam kesempatan itu tokoh agama Islam, Kristen, Hindu, Buddha, Katolik dan Konghucu. Para tokoh agama akan memanjatkan doa bagi keselamatan bangsa dan kerukunan umat beragama.

Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas mengatakan, doa bersama digelar sebagai ikhtiar melangitkan harapan kepada Tuhan Yang Maha Esa agar pandemi Covid-19 segera bisa diatasi. Yaqut mengatakan, doa bersama ini juga sebagai bagian dari upaya Kemenag terus menguatkan moderasi beragama, yaitu praktik beragama yang melindungi harkat martabat kemanusiaan, menjaga kemaslahatan umum, dan menaati kesepakatan berbangsa.

Acara disiarkan langsung oleh channel Youtube Kemenag dan dimulai pukul 19.30 WIB. Rundown acaranya akan dilakukan pembacaan Alquran 30 juz.

Turut hadir, Wakil Presiden Ma’ruf Amin, mengapresiasi Kemenag yang telah menginisiasi acara tersebut. Di kesempatan yang sama, Menag Yaqut Cholil Qoumas (Gus Yaqut) mengajak semua pihak untuk menyatukan rasa, memohon pertolongan Tuhan agar pandemi COVID-19 dan musibah yang mendera bangsa Indonesia segera berakhir.

Hal ini, lanjut Gus Yaqut, sekaligus sebagai upaya untuk membangun optimisme dan semangat dalam menghadapi pandemi serta musibah lain di dalam negeri yang terjadi.

Kankemenag Kab. Brebes melakukan doa bersama di ruang Rapat pada Kamis, 18 Maret 2021, dengan dihadiri oleh Mad Soleh, Plt Kasubag TU, seluruh Kasi di lingkungan Kankemenag Kab. Brebes, Analis Kepegawaian, serta perencana. Sedangkan Fajarin, Kakemenag Kab. Brebes melaksanakan doa lintas bersama jajaran Pemkab Brebes. (DA/Sua)