Istighosah Virtual Semarakkan Peringatan Isro Mi’roj di MAN 2 Brebes

Brebes  – Istighosah dalam rangka memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW digelar oleh Madrasah Aliyah Negeri 2 Brebes di pada hari Sabtu, (27/2), secara virtual yang tayangkan melalui streaming youtobe, instagram dan facebook.

Kegiatan yang berlangsung di Aula MAN 2 Brebes ini di hadiri oleh sebagian guru dan karyawan yang mendapatkan jadwal WFO (Work From Office), tetap sesuai standar prosedur protokoler kesehatan. Adapun sebagian guru dan karyawan lainnya, serta seluruh siswa mengikuti kegiatan tersebut melalui tautan media sosial yang sudah disediakan. Mereka sangat antusis, ini terbukti melalui chat yang masuk saat acara berlangsung.

Kepala MAN 2 Brebes, Lutfil Hakim melalui Herry Bakhtiar, selaku Wakil Kepala Madrasah bidang humas menyampaikan, bahwa istighosah dimaksudkan untuk memohon perlindungan Allah SWT dan memohon hajat atas berbagai agenda yang sedang dilaksanakan di madrasah. Agenda tersebut antara lain kegiatan Seleksi Masuk Perguruan Tinggi Negeri dari berbagai jalur, Penerimaan Peserta Didik Baru (PPBD) serta pembukaan program kelas unggulan.

“Ikutilah dengan sungguh-sungguh istighosah ini dan simak apa yang disampaikan penceramah, lalu terapkanlah dalam kehidupan sehari – harikalian,” ujar Lutfil.

Istighosah dipimpin oleh Drs. H Sokhibi, M.Pd, Pembina Agama yang sebelumnya memberikan ulasan hikmah Isro Mi’roj.

“Peringatan isra mi’raj ini menjadi sarana untuk menghayati pengamalan shalat. Sholat bukan sekadar kewajiban melainkan sudah menjadi kebutuhan, sehingga sholat memberikan hikmah bagi siswa untuk semangat dalam belajar,” jelas Pembina Agama ini.(ESW/Sua)