Kasi PD Pontren Tinjau Lokasi Bangunan DPC FKDT Kabupaten Brebes

Brebes – Kebesaran dan kebanggan organisasi salah satunya dibuktikan dengan wujudnya gedung sekretariat. Hal ini sangat penting untuk menjadi pusat kegiatan organisasi  yang menaungi Madin tingkat kabupaten. Dengan dukungan dan doa seluruh guru dan santri Madin se-Kab semoga bisa  segera terwujud gedung bangunan DPC FKDT Kab Brebes. Kepala Kantor  Kemenag Kab Brebes sangat mendukung terhadap rencana pembangunan gedung FKDT dengan biaya swadaya.  Demikian disampaikan Kasi PD Pontren Kemenag Kab Brebes, KH Akrom Jangka Dosat,M.SI saat meninjau lokasi tanah yang akan dibangun untuk gedung sekretariat DPC FKDT Kab Brebes di Jl Yos Sudarso Brebes sebelah selatan MTs N Model Brebes.

Lebih lanjut, Beliau mengajak kepada seluruh guru Madin Kab Brebes untuk berpartisipasi dalam pembangunan gedung tersebut. “Kepada seluruh guru Madin se Kab Brebes, mari kita wujudkan kebersamaan dengan berusaha bersedekah untuk pembangunan gedung DPC FKDT. Kita berharap DPC FKDT Kab Brebes bisa mewujudkan cita cita yang besar ini. Kami siap untuk mendampingi dan berkeringat untuk kemajuan pendidikan keagamaan Islam di Kab Brebes.”

Sementra itu , H Johari selaku Ketua Tim Pembebasan tanah menyampaikan, “Alhamdulillah tanah sudah kita bayar DP nya  dan semoga dalam waktu yang tidak terlalu lama  FKDT bisa melunasi semuanya. Kami mengajak seluruh guru2 Madin untuk berpartisipasi dan berdoa untuk kesuksesan pelunasan tanah dan pembangunan gedung DPC FKDT Kab Brebes.”

Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua DPC FKDT Kab Brebes Akhmad Sururi, Ketua DPAC  FKDT Bantarkawung, H. Abd Makin, Wakil Bendahara DPC FKDT, Hj Ati Sopiyati,dan Bendahara Tim Pengadaan tanah ,Subhi.

Sementara itu Ketua DPC FKDT Brebes, Akhmad Sururi menyampaikan, “Mari kita wujudkan komitmen untuk membesarkan Diniyah. Ketika kita ke Tasikmalaya pelajaran yang sangat penting adalah bagaimana membangun semangat ketulusan dan kebersamaan dalam membesarkan diniyah.”

Dengan dukungan doa dari guru dan murid Madin se Kab Brebes semoga kantor DPC FKDT Kab Brebes bisa terwujud. Rencana bangunan berlantai 2 dengan luas tanah 361 M2. Tanah ini rencananya untuk bagian depan akan difungsikan untuk halaman dan parkir.  Sementara untuk lantai 2 diperuntukkan sebagai aula pertemuan dan perpustakaan Diniyah. Lantai dasar untuk beberapa ruang diantaranya ruangan untuk Pembina, ruangan untuk pimpinan DPC FKDT dan ruangan untuk kesekretariatan.

“Kebesaran organisasi dibuktikan dengan soliditas dan kebersamaan yang tinggi. Dengan dukungan Kasi PD Pontren dan semua komponen Madin di Brebes kita  berharap FKDT bisa mewujudkan bangunan yg megah. Semangat bersama dan senantiasa berdoa menjadi modal utama untuk mewujudkan cita cita bersama.  Saya mengucapkan terima kasih yg sebesar besarnya kepada Kasi PD Pontren selalu memberikan motivasi dan dorongan yang penuh menyukseskan pembangunan gedung DPC FKDT.” Ungkap Akhmad Sururi

Setelah selesai acara peninjauan lokasi, pada hari Rabu kemarin dilanjutkan dengan pertemuan kecil Panitia Pembebasan Tanah, Ketua DPC FKDT Kab Brebes bersama Kasi PD Pontren untuk merencanakan langkah langkah menyukseskan pembebasan tanah dan pembahasan gedung DPC FKDT Brebes. (AS- BRebes)