Kemenag Banjarnegara adakan Rakor Seksi Penmad Se-Eks Karisidenan Banyumas dan Kedu

Banjarnegara – Seksi Pendidikan Madrasah Pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara mengadakan Rakor Seksi Pendidikan Madrasah Se-Eks Karisedan Banyumas.Rabu,(17/3). Hadir dalam Acara ini Kasi Penmad, Ketua KKM MI, dan Ketua Pokjawas dari Kemenag Se-eks Karisidenan Banyumas dan Kedu. Adapun rakor ini bertempat di The Pikas Resort Banjarnegara.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara, Agus Suryo Suripto saat membuka rakor ini menyatakan bahwa amat penting untuk menjalin sinergitas antar Kemenag di berbagai wilayah.

“Saya mengucapkan terima kasih atas kedatangan bapak ibu saudara yang berkenan hadir untuk rakor ini. Rakor ini amat penting sebagai usaha untuk mencerdaskan kehidupan bangsa. Tentunya hadirnya madrasah di bawah naungan Kemenag ini memberikan banyak kontribusi untuk kemajuan Indonesia dari zaman dahulu sampai sekarang.” Ucapnya.

Beliau melanjutkan bahwa hal yang amat penting untuk diketahui bersama adalah program untuk menceritakan prestasi dan kemajuan setiap madrasah kepada setiap media. Sehingga dengan adanya program ini, prestasi madrasah semakin dikenal dan tentunya meningkatkan marwah kementerian agama di mata masyarakat.

Sementara itu, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara sebagai narasumber pada rakor ini menyatakan bahwa tujuan dari adanya rakor adalah untuk membahas beberapa hal terkait dunia pendidikan.

“Dalam rakor ini, nantinya akan dibahas mengenai regulasi terbaru Sasaran Kerja Pegawai (SKP), persiapan madrasah untuk Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 2021, sosialasi program sahabat madrasah dan juga persiapan madrasah-madrasah menuju Zona Integritas (ZI),” tambahnya.

Lebih lanjut beliau menambahkan bahwa Kementerian Agama Kabupaten Banjarnega telah melakukan Launcing program Sahabat Madrasah dengan menguncang Kakanwil Kemenag Jateng, H Musta’in Ahmad pada Rabu (3/3/2021).

“Program sahabat madrasah adalah program untuk memajukan madrasah secara masal, yaitu madrasah yang sudah maju untuk mengandeng madrasah lain untuk berprestasi bersama. Oleh karenanya program sahabat madrasah ini bisa dilaksanan di tiap kemenag Se-Eks karisidenan Banyumas dan Kedu,” terangnya.

Beliau berharap semoga rakor antar kemenag Se-Eks Karisidenan Banyumas dan Kedu ini tetap bisa berjalan sebagai ajang tukar gagasan untuk memajukan dunia pendidikan. (ak/rf)