MAN 1 Brebes Kembali Raih Prestasi di Ajang Olimpiade Rihand Creative (ORC) II

Brebes – MAN 1 Brebes, 27  Februari 2021 mengikuti ajang Olimpiade Rihand Creative (ORC) II. Dari 13 peserta, 8 di antaranya berhasil meraih medali, Emas, Perak dan Perunggu untuk bidang IPA, IPS serta Bahasa Inggris.

Siswa yang berhasil meraih medali Emas untuk bidang IPS tersebut masing-masing adalah Luh Lintang Lentari kelas XII IPS 3, Nurul Mauliatun Anisa kelas XII IPS 4. Perak diraih pada bidang IPS oleh Nanda Dwi Maryanah kelas XI IPS 1, Rihhadatul Aisy XI IPS 1 dan medali Perunggu diraih oleh Hera Sulisna Mulyanti XI IPA 1 bidang IPA dan Aeni Nadhifah XII IIK 1 pada bidang Bahasa Inggris.

Kompetisi ini merupakan kompetisi nasional tingkat SMA/MA/SMK yang pelaksanaannya dilakukan secara virtual mengingat kondisi saat ini masih dalam masa pandemik dan MAN 1 Brebes mengambil kesempatan yang baik ini untuk  mengasah kemampuan siswa-siswinya untuk ikut di ajang ini.

Atas hasil prestasi ini, Kepala MAN 1 Brebes, Ahmad Najid bersyukur atas prestasi yang diraih. “Meskipun baru memulai secara aktif dalam berbagai ajang kompetisi virtual, Alhamdulillah MAN 1 Brebes telah mengantongi 15 medali,” tutur Ahmad Najid.

“Ini merupakan langkah awal yang luar biasa bagi MAN 1 Brebes untuk lebih memacu prestasi di kompetisi-kompetisi serupa berikutnya,” lanjutnya.

“Kesuksesan ini merupakan kerjasama tim yang baik antarsemua pihak, baik siswa, wali murid, guru dan lainnya,” ungkap Eko Pudjianto, Waka Bidang Kurikulum MAN 1 Brebes, yang juga selaku koordinator tim prestasi MAN 1 Brebes.

Pemantapan materi sebelum lomba dilakukan oleh guru bidang studi, dan 1 hari menjelang pelaksanaan dilakukan pengaktifan akun dan pada hari Sabtu pelaksanaan lomba. “Ke depan kami akan lebih memantapkan persiapan lebih dini untuk menjaring siswa-siswa berbakat di bidangnya, yang nantinya siap tampil di setiap ajang-ajang serupa berikutnya,” paparnya.(Aini Salsabila/Sua)