MAN 1 Brebes Peringati Isra Miraj, Milad MAN 1 Brebes dan Istighosah PPDB 2021-2022

Brebes – Peristiwa Isra Miraj Nabi Muhammad SAW sarat dengan berbagai peristiwa simbolis. Berbagai bentuk pengalaman yang dialami oleh Nabi selama perjalanan itu dimaksudkan oleh Allah Swt untuk memperlihatkan kepada Rasulullah sebagai tanda-tanda kebesaran-Nya. Demikian sambutan Kepala MAN 1 Brebes, Drs. Ahmad Najid, M. Pd. I. disela Tasyakuran Milad MAN 1 Brebes ke-38 tahun dan Istighotsah PPDB MAN 1 Brebes tahun pelajaran 2021-2022 di masjid Nurul Ilmi MAN 1 Brebes.

Acara ini dihadiri oleh Pengurus Komite MAN 1 Brebes, seluruh dewan guru dan staf karyawan Tata Usaha serta disiarkan secara live streaming melalui youtube channel MAN 1 Brebes dengan harapan agar seluruh siswa-siswi MAN 1 Brebes bisa menyimak acara ini dari rumah masing-masing.

Acara diawali dengan istighotsah yang dipimpin oleh KH. Jarukhi, kemudian pembukaan, pembacaan ayat-ayat suci Al quran, sambutan Kepala MAN 1 Brbes dan Ketua Komite MAN 1 Brebes, Auidhoh khasanah serta penyerahan penghargaan kepada siswa yang meraih lomba di ajang olimpiade nasional belum lama ini.

“Milad MAN 1 Brebes patut disyukuri. Di usianya yang ke-38, MAN 1 Brebes mengalami pencapaian kemajuan yang cukup membanggakan. Pentingnya untuk selalu bersyukur atas apa yang diraih dan tetap menyamakan persepsi bahwa MAN 1 Brebes adalah milik bersama, serta berusaha mengemban amanat untuk mendidik anak bangsa agar menjadi anak yang berbudi luhur, terampil dan beriman, sesuai dengan misi dan visi MAN 1 Brebes, Islami yang anggun bermoral dan unggul dalam prestasi,” sambutaan Kepala MAN 1 Brebes, Ahmad Najid.

Pada kesempatan yang sama, Kepala MAN 1 Brebes, mengajak kepada seluruh keluarga MAN 1 Brebes untuk berdoa bersama demi suksesnya pelaksanaan PPDB tahun pelajaran 2021-2022, dan berharap semoga dapat menjaring siswa didik baru yang berprestasi dan menjadi madrasah kebanggaan masyarakat Brebes.

Usai sambutan, diadakan penyerahan penghargaan medali oleh Kepala MAN 1 Brebes kepada 12 siswa yang belum lama ini meraih juara sejumlah 3 medali emas, 4 perak dan 5 perunggu dalam olimpiade nasional Foton dan ORC.(Aini Salsabila/Sua)