Membanggakan, Peserta Didik MAN 2 Brebes Raih 10 Medali di Ajang Nasional

Brebes –  Pandemi Covid-19 sama sekali bukan penghalang bagi siswa MAN 2 Brebes untuk terus berprestasi. Hal tersebut dibuktikan dengan berjayanya peserta didik MAN 2 Brebes  meraih prestasi membanggakan di ajang nasional. Kali ini torehan prestasi nasional tersebut dipersembahkan sepuluh peserta didik.

Mereka yang berprestasi yaitu, Aisya asma Rizkia (X IPS 2) Geografi dengan memperoleh medali Perunggu, Anisa Puspita Dewi  (X MIPA 1) Matematika dengan memperoleh medali Perunggu, Aqila Fadhia Haya  (X MIPA 1) Matematika dengan memperoleh medali Perunggu,  Arsel Himma Azhar (X MIPA 1) Matematika dengan memperoleh medali Perunggu, Mauli May Fayza (X MIPA 2) Biologi dengan memperoleh medali Perak, Miska Jannatun Najwa (X MIPA 1) Biologi dengan memperoleh medali Perak, Raras Ayuning Kartika (X MIPA 1) Biologi dengan memperoleh medali Perak, Nawwal Asna Zufar (X MIPA 4) Biologi dengan memperoleh medali Perunggu, Era Istoqomatul Qolbi  (XI MIPA 3) Biologi dengan memperoleh medali Perunggu, Hanan Zahiyah  ( XI MIPA 5) Saintek medali dengan memperoleh medali perunggu

Kesembilan peserta didik  meraih berbagai medali melalui ajang BIMAGE COMPETITION TINGKAT NASIONAL yang diselenggarakan padal 15 – 16 Maret 2021 oleh OASE EDUKASI (Olimpiade Akademik Seantero Endonesa) yang diikuti ratusan peseta didik se-Indonesia.

Adapapun satu peserta didik atas nama Hanan Zahiyah, menyabet medali Perunggu dalam OSBMPTN yang diselenggarakan oleh POSI pada 20 Februari 2021.

Kepala MAN 2 Brebes, Drs. H. Lutfil Hakim, M.Pd. mengungkapkan kegembiraanya atas prestasi yang  dicapai peserta didiknya. Harapan Beliau prestasi ini akan memotivasi peserta didik lainnya serta menumbuhkan semangat belajar yang tinggi tanpa mengenal batasan.

“Tidak ada istilah berhenti belajar karena pandemi. Justru pandemi ini membuat siswa kami lebih aktif dan tetap fokus belajar di rumah. Siswa MAN 2 brebes bukan hanya dibekali ilmu  agama atau ketrampilan semata, melainkan juga dapat bersaing dengan sekolah umum lainnya di ajang olimpiade sains,“ tutur Lutfil Hakim.(ESW/Sua)