Pengukuhan Pengurus Cabang DMI Kec. Gunungpati Periode 2020 – 2025

Semarang – Alhamdulillah, setelah sekian lama vakum akibat pandemi, saat ini DMI Kecamatan Gunungpati akan aktif kembali dengan lebih segar setelah dikukuhkan pak Hendi, ucap Ainurrofiq sebagai Penyuluh Agama Islam Fungsional yang ikut memprakarsai terbentuknya pengurus cabang DMI Kec. Gunungpati periode 2021 – 2026 yang barusan dikukuhkan oleh Walikota Semarang di Balaikota pada Senin (15/3).

Pengukuhan yang ikut dihadiri Camat Gunungpati, Ronny menetapkan Chambali sebagai Ketua untuk meneruskan sebagai ketua harian yang sama dengan periode sebelumnya. 
Kegiatan pengukuhan yang dilaksanakan secara bersama dengan DMI Semarang Barat  ini menerapkan  protokol kesehatan ketat yang diteruskan dengan beberapa pengarahan, baik dari Walikota maupun dari tiga narasumber yang meliputi Ketua DMI Kota Semarang, H. Ahmad Fuad, Asisten Bidang Ekonomi, Dr. Hudoyono dan anggita Komisi D, H. Rohaini.

“Masjid tidak hanya untuk ibadah mahdoh, namun juga sebagai sarana untuk melatih skill dan penguatan ekonomi”, pesan H. Ahmad Fuad.

Berikut ini susunan pengurus cabang DMI Gunungpati yang baru, yaitu selaku pengurus harian H. Chambali,  (Ketua), H. Abdullah,  (Wakil Ketua I), Moch Jamhari,  (Wakil Ketua II) dan Chasanudin, AH (Wakil Ketua III). Untuk Sekretaris diamanatkan kepafa M. Arif Nor Iman, ST dan Ahmad Shobarudin, SHI serta untuk Bendahara ditugaskan kepada  Nur Azis,  dan Sukarmi, 

Selain itu kepengurusan juga mempunyai sejumlah bidang, diantaranya Bidang Pemberdayaan Organisasi dan Pengembangan SDM yang didapuk oleh . Moh Fekih, Mahzum,  dan Mustamir, 

Untuk bidang Pengembangan Ummat dan Iptek diemban oleh Syamsudin, , Suroto dan Khoirul Munasirin, Juga ada bidang Pengembangan Potensi Muslimah dan Anak yang diserahkan kepada Zuhriyatussati’ah,  Umi Nashirah dan M. Khayun.

Bidang Kesehatan, Lingkungan Hidup dan Kemudaan juga diadakan sebagai antisipasi terhadap pandemi yang dikoordinir oleh H. Arif Purwanto, S.Per, Hery Putranto, S.Per dan Suhono, S.Ag.

Guna lebih selektif informasi, juga dibemtuk Bidang Kominfo dan Hubungan antar lembaga yang diemban Arif Pramudya, S.Ag, Alim Murtasyidin, S.Pd.I dan Khasan Farid, S.Pd.I, serta diperkuat dengan Bidang Sosial Kemanusian oleh M. Yasa’, Mulyono Abrori, M. Dhofir, AH dan Fauzi Maksum.  (sy/bd)<!–/data/user/0/com.samsung.android.app.notes/files/clipdata/clipdata_bodytext_210315_235325_793.sdocx–>