Pengurus FKUB Wonogiri Kunjungi Pura Agung Giri Natha Semarang

Semarang – Dalam rangkaian studi banding ke Kota Semarang, tim FKUB Kab. Wonogiri Kunjungi Pura Agung Giri Natha yang berlokasi di Jl. Sumbing No. 12 Kel. Bendungan Kec. Gajahmungkur Semarang pada Rabu siang (17/3).

Ketua Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) yang juga sebagai Wakil Ketua II FKUB Kota Semarang, I Nengah Wirta Darmayana memang ikut mengarahkan agar tim stuba tersebut mengunjungi salah satu destinasi wisata religi di Semarang ini.

“Pura Agung ini sebenarnya sudah menjadi aset wisata religi secara terbuka, bukan hanya untuk umat Hindu saja, namun terbuka bagi Muslim, Nasrani, Buddha, Konghucu  dan sebagainya”, tutur Nengah yang pernah menjabat sebagai Kasat Binmas Polrestabes Semarang.

Nengah juga menerangkan, bahwa ruangan pertemuan ini sudah begitu lazim terbuka digunakan oleh para mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo dan pemuda lintas agama  lainnya.

Suasana sejuk dan asri yang terletak di bagian atas Kota Semarang cukup dapat menjadi gambaran bagaimana memempertahankan suasana sejuk diantara keragaman yang ada.

“Pura ini sering jadi contoh riil, bagaimana terciptanya kerukunan. Bagaimana tidak, masyarakat muslim di sekitarnya ikut menjaga dan seolah ikut memilikinya”, papar H. Mustam Aji selaku Ketua FKUB Kota Semarang. (sy/bd)<!–/data/user/0/com.samsung.android.app.notes/files/clipdata/clipdata_bodytext_210318_064421_119.sdocx–>