Rapat penguatan pembangunan Zona Integritas Tahun 2021

Brebes – Selasa, 2 Februari 2021, bertempat di Gedung Kabah Kankemenag Kab. Brebes, dilaksanakan rapat penguatan Pembangunan ZI Tahun 2021 yang dimulai pukul 14.00 WIB. Rapat ini diketuai oleh Fajarin, Kakemenag Kab. Brebes dan dihadiri lengkap oleh seluruh anggota TIM Pembangunan ZI Kemenag Brebes dengan tetap menerapkan protokol kesehatan selama kegiatan berlangsung.

Rapat ini guna mempersiapkan penguatan implementasi Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Pelaksanaan ZI merupakan agenda Reformasi Birokrasi yang berlaku secara Nasional. Untuk itu, implementasi penguatan ZI merupakan satu keniscayaan yang dilakukan seluruh instansi Pemerintah.

Dalam arahannya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Brebes, Fajarin, berharap kepada Tim yang telah dibentuk agar bekerja secara kolektivitas sehingga mendapatkan outcome yang lebih baik lagi dari tahun sebelumnya.

Agenda rapat adalah pembagian tugas bagi Tim Pokja Pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM, Pembangunan Zona Integritas selanjutnya diharapkan berpedoman pada kalender kerja yang telah disusun dan mengacu pada 8 area perubahan.

Tujuan kegiatan ini yakni untuk mengetahui progress capaian pembangunan ZI dari masing-masing person yang kemudian saling bersinergitas, berdiskusi mencari solusi, sharing masukan/saran yang memotivasi pencanangan pembangunan ZI WBK/WBBM demi terwujudnya kualitas pelayanan publik yang prima dan lebih baik kedepannya.

“Dalam penyusunan, tim harus melibatkan semua unsure baik kantor, Madrasah maupun KUA, karena pembangunan ZI tidak hanya sebatas kelengkapan administrasi tetapi implementasi menjadi WBK dan WBBM. Selain itu, program unggulan SIPIJOP (Sistem Informasi Ijin Operasional) dapat berkolaborasi dengan Bimas dan Pemad dan membuat SOP e-tamu,” arahan dan bimbingan Fajarin dalam rapat.(DA/Sua)