Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua seluruh ASN Kemenag Brebes

Brebes – Penerima Vaksin pertama di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Brebes berjumlah 50 orang, terdiri dari 45 Aparatur Sipil Negara (ASN) dan 5 dari tokoh agama. Kali ini mereka kembali menerima suntik vaksin Covid-19 tahap yang kedua. Adapun vaksinasi Covid-19 ini dilakukan di Aula Kantor Kementerian Agama Kab. Brebes, (15/3/2021)

Sebagaimana diketahui Pemerintah sangat mendorong vaksinasi Covid-19 ini guna mencegah penyebaran Covid-19 yang telah terjadi hampir setahun ini. Menurut dr. Munaryo salah satu dokter di Puskesmas Jatibarang menyatakan, bahwa vaksin tidak menjadikan penerima vaksin kebal, namun sebagai ikhtiar agar pandemi ini segera berakhir.

“Hari ini ada penyuntikan tahap kedua vaksin Covid-19 untuk seluruh ASN di Kemenag Brebes, yang dimana vaksinasi tahap pertama telah dilakukan pada tanggal 25 Februari kemarin. Namun ada pula yang pada hari ini mendapatkan vaksinasi tahap pertama, yaitu ASN Kemenag yang kemarin tidak bisa vaksin karena faktor kesehatan termasuk saya sendiri. Namun Alhamdulillah hari ini saya bisa di vaksin. Memang kondisi kesehatan harus diperhatikan seperti tensi dan suhu tubuh. Karna apabila tensi tinggi atau suhu tubuh tinggi, maka tidak boleh untuk divaksin,” terang Fajarin saat berada di Meja 2 (scrining) untuk di cek suhu tubuh dan tensi darah.

Beliau berharap semoga dengan vaksinasi ini, pandemi ini cepat selesai. Beliau juga menghimbau kepada seluruh peserta vaksinasi, apabila dalam waktu 30 menit setelah divaksin mengalami gejala gejala/keluhan seperti pusing atau lainnya, dapat langsung berkonsultasi ke tenaga kesehatan yang ada.

Beliau juga menghimbau kepada seluruh ASN di Kemenag Brebes untuk tetap mematuhi protokol kesehatan walaupun telah mendapatkan vaksinasi, karena walaupun telah divaksinasi ada kemungkin untuk terkonfirmasi oleh karenanya sebagai ikhtiar lanjutan setalah vaksinasi adalah tetap menjaga protokol Kesehatan sampai pandemi ini benar-benar dinyatakan selesai. (DA/Sua)