Virtual Zoom Meting Dengan Seluruh DWP Kemenag

Brebes – Pengurus DWP Kemenag Kab. Brebes mengikuti Webinar Nasionl dengan  tema “Membangun Pola Komunikasi yang Efektif dan menyenangkan antara orang tua dan anak”. Webinar ini dilakukan secara daring dengan menggunakan virtual zoom meeting pada Rabu, 3 Maret 2021. Bertempat di ruang Kabah Kemenag Kab. Brebes.

Kegiatan Webinar nasional yang diadakan oleh Dharma Wanita Persatuan Kementerian Agama Republik Indonesia ini diikuti oleh seluruh Pengurus Dharma Wanita Kementerian Agama Republik Indonesia. Antara lain DWP Unsur Pelaksana, DWP PTKN, DWP Kanwil Kemenag Provinsi, DWP Kankemenag Kab/Kota, DWP UPT Asrama Haji, dan DWP Balai Diklat Keagamaan dan Balai Litbang Agama.

Registrasi zoom meeting dimulai pada pukul 07.30 WIB, dan dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al’quran, Doa dan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan lagu Mars DWP. Webinar ini menghadirkan pemateri Hj. Elly Risman Musa, seorang psikolog perempuan yang fokus pada parenting dan pendidikan anak yang juga adalah pendiri Yayasan Kita dan Buah Hati.

Ketua DWP Kemenag Brebes, Umi Nur Hidayah, didampingi pengurus inti mengikuti materi Webinar dengan penuh perhatian. Beliau menyampaikan salut dengan apa yang telah diprogramkan DWP Kemenag Pusat. Tema kali ini yang diusung dapat menjadi pelajaran berharga untuk orang tua dalam berkomunikasi yang baik dan menyenangkan dalam pola pengasuhan anak.

“Seperti yang kita ketahui karena kita semua merasakan hal yang sama, dengan perkembangan zaman dan pertumbuhan anak. Anak menjadi semakin aktif berkomunikasi dengan sekitarnya. Mengakibatkan, kita sebagai orang tua sering kebingungan untuk mengikuti pola komunikasi anak yang semakin hari semakin berkembang.  Untuk itu, kita harus menerapkan hal-hal yang telah disampaikan dalam webinar ini agar komunikasi antara orang tua dan anak menjadi lebih menyenangkan namun tetap baik sebagaimana porsinya sebagai orangtua,” ungkap Umi.(DA/Sua)