Wakaf Al-Quran, Jadi Pahala Mengalir Tanpa Henti

Brebes – Siapa yang tidak menginginkan pahala yang terus mengalir tanpa henti, bahkan mengalir terus sampai kita sudah meninggal dunia nanti. Semua orang tentunya mengharapkan hal tersebut, karena itulah salah satu pahala yang nantinya akan membantu manusia mendapatkan pertolongan dari Allah saat hidup di dunia maupun di akhirat kelak. Salah satu cara untuk mendapatkannya adalah dengan berwakaf.

Wakaf adalah ibadah mulia yang bisa dilaksanakan oleh kaum muslimin, terlebih jika yang mendapatkan manfaatnya adalah orang-orang muslim yang kemudian mendoakan para pemberinya. Salah satu wakaf yang ringan dan bisa ditunaikan oleh umat muslim adalah wakaf Al-Quran.

Pahala dari shalat tahajud terputus setelah shalat itu selesai. Pahala dari puasa sunah terputus setelah berbuka. Pahala dari baca al-qur’an terputus setelah berhenti baca al-qur’an. Namun tidak dengan pahala sedekah jariyah, pahalanya terus mengalir walau sedekahnya sudah selesai. Tidak akan terputus sekalipun pemberinya sudah meninggal dunia.

Sedekah memiliki keutamaan yaitu rezekinya akan di lipatgandakan oleh Allah subhanahu wa ta'ala, mendapat perlindungan di hari akhir, amalan yang tidak putus sampai meninggal, menghindarkan dari mara bahaya, serta memberi keberkahan pada harta.

Seperti yang dijelaskan dalam H.R. Muslim “Ketika seseorang telah meninggal dunia, maka terputuslah amalnya kecuali 3 (perkara): shadaqah jariyah, ilmu yang bermanfaat, dan anak saleh yang berdoa baginya”.

“Menjadi bagian dari wakaf Alquran ini bisa menjadi sedekah untuk diri sendiri, dan pahalanya insyaallah tidak akan terputus. Semoga keluarga besar Kemenag Kab. Brebes dapat berkontribusi dalam kegiatan baik ini dan bisa menjadi ladang amal kita di akhirat kelak,“ jelas Fajarin kepada Garazawa saat mendesain pamplet yang akan di publish.

Pengumpulan Alquran ditargetkan hingga minggu pertama di bulan April 2021. Pertengahan Maret 2021 ini sudah terkumpul sebanyak 500-an Alquran. Dan ini menunjukkan antusias dari seluruh ASN Kemenag Kab. Brebes. Rencananya Alquran yang terkumpul akan diserahkan ke masyarakat dan masjid-masjid.(DA/Sua)