Wildal, Siswa MIN 3 Banjarnegara Sabet Perunggu dalam OMEGA 2021

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Wildal Maulana Syarif atau sering dipanggil Wildal berhasil meraih medali perunggu dalam ajang Olympiad Math Ecoscience General Applied (OMEGA) 2021 Edisi 2. Selain Wildal satu lagi siswa MIN 3 Banjarnegara yang memperoleh Honorable Mention (HM) yaitu Muhammad Hilmi Nur Hafidz.

Kompetisi ini diselenggarakan oleh Edukasi Campus (EduCamp) yang merupakan Lembaga Independen yang bergerak di dunia Pendidikan khususnya kompetensi sains dari tahun 2012 sampai sekarang yang bertempat di Banda Aceh. Kompetisi ini berlangsung pada tanggal 21 Maret tahun 2021  secara Daring atau Online, mengingat adanya pandemi Covid-19.

Kita patut berbangga siswa siswi MI Negeri 3 Banjarnegara tidak kehilangan orientasi untuk mengukir prestasi di tingkat Nasional dalam masa pandemi ini. “Capaian prestasi tersebut membuktikan bahwa pandemi covid 19 yang memaksa siswa siswi untuk belajar daring tidak menyurutkan semangatnya,” ujar Dani Restiadji selaku kepala MIN 3 Banjarnegara.

Wildal, salah satu siswa MIN 3 Banjarnegara, yang saat ini duduk di kelas V memang dikenal sebagai siswa yang rajin dan tekun dalam belajar. Hal tersebut dapat di buktikan bahwasannya jarak rumah Wildal dengan MI Negeri 3 Banjarnegara yang mencapai 20 Km tidak menghalangi semangatnya untuk belajar menuntut ilmu.

“Dengan tekad dan kerja keras yang kita miliki, maka mimpi apapun akan dapat kita wujudkan, teruslah berdo’a dan belajar karena itu adalah kunci kita menggapai kesuksesan,“ ujar Wildal. (Ind/mnh/rf)