Anjangsana DWP Kankemenag Brebes ke Panti Pelayanan Sosial

Brebes – Dharma Wanita Persatuan Kemenag Kab. Brebes berkolaborasi bersama Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kankemenag Kab. Brebes melaksanakan pentasyarufan kepada Panti Pelayanan Sosial Lanjut Usia Bojongbata pada Senin, 5 April 2021 kemarin.

Ketua DWP Kemenag Kab. Brebes, Ny. Umi Nur Hidayah Fajarin bersama para pengurus lain, anjangsana dan bertemu dengan Sri Hartinah, pengelola rumah pelayanan sosial lanjut usia Bojongbata, di Desa Klampok, Brebes. Lokasi tersebut berada di bawah naungan Dinas Sosial Pemprov jawa Tengah.

“DWP Kemenag Kab Brebes bersama UPZ Kankemenag Kab Brebes memberikan sedikit bantuan dana kepada panti untuk dapat sedikit membantu keperluan sehari-hari dipanti. Jangan melihat nominal yang diberikan, karena ini bentuk kepedulian bersama,” ucap Umi Nur Hidayah Fajarin, saat menyerahkan bantuan uang sejumlah Rp 3.000.000 kepada pengelola.

Dari pihak UPZ Kankemenag Kab Brebes, Drs Faedurohim, selaku ketua harian ikut menyaksikan penyerahan bantuan yang diberikan. Dana yang diberikan merupakan uang zakat penghasilan dari seluruh pegawai di lingkungan Kankemenag Kab. Brebes yng dikumpulkan oleh UPZ. Pentasyarufan ini merupakan bentuk kegiatan bakti sosial yang bertujuan untuk membantu antar sesama.

“Ucapan terimakasih kami sampaikan kepada Ketua DWP Kemenag Kab Brebes serta seluruh pengurus yang kali ini memberikan bantuan social kepada panti. Tak lupa kami sampaikan ucapan terimakasih juga kepada UPZ Kankemenag Kab Brebes yang menjadi donator. Semoga bantuan yang kami terima ini bisa kami gunakan semaksimal mungkin untuk kemaslahatan seluruh penghuni. Alhamdulilah bantuan ini sangat berarti bagi pengurus, mengingat masa pandemic panti kami terkena revokusing anggaran,” jelas Sri Hartinah saat menerima bantuan dari kepala DWP Kankemenag Kab. Brebes.(DA/Sua)