Ciptakan Kreasi Melalui Seni Islami Dalam Workshop Kaligrafi MAN 2 Brebes

Brebes – Mewadahi kreatifitas peserta didik dalam mengembangkan potensi diri melalui seni kaligrafi,  MAN 2 Brebes mengadakan workshop kaligrafi.  Kegiatan Workshop ini  berlangsung kurang lebih satu bulan di mulai sejak 1 s.d 31 Maret 2021. Sebagai tindak lanjut dari workshop kaligrafi, peserta didik diminta untuk menghasilkan karya berupa 99 Asmaul Husna yang pembimbingannya dilaksanakan terintegrasi melalui ekstrakurikuler seni kaligrafi.

Secara resmi karya peserta didik ini diserahkan kepada madrasah yang diterima oleh Kepala Madrasah, Drs. H.  Lutfil Hakim, M.Pd. pada acara penutupan workshop Rabu, (3/4) bertempat di aula.

Dalam sambutannya, kepala madrasah menyampaikan rasa bangga dan terima kasih atas kerja keras serta keuletan mereka.

“Saya berharap dengan kegiatan workshop pembuatan 99 Asmaul Husna ini akan lahir kaligrafer – kaligrafer mampu mengharumkan nama almamater sekaligus melanjutkan pelestarian seni islami,” jelas Lutfil.

Sementara itu, Gunawan Jati Permana selaku pembimbing menuturkan bahwa  kegiatan workshop dilaksanakan untuk menambah ilmu pengetahuan peserta didik yang ingin menukuni seni kaligrafi. Banyak siswa yang memiliki bakat seni kaligrafi tetapi belum memahami teknik kepenulisan kaligrafi.

“Sesuai target, alhmdulillah pembuatan 99 Asmaul Husna dapat terselesaikan dengan baik dan hasil yang memuaskan,” ungkap Furqon, selaku pembina keagamaan MAN 2 Brebes.(ESW/Sua)