Pelantikan dan Pengambilan Sumpah JFT APKAPBN dan PKAPBN

Brebes – Sebanyak tiga (3) Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam lingkup Kementerian Agama Kab Brebes mengikuti pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan/janji jabatan fungsional analis Pengelolaan Keuangan APBN, dan Pranata Keuangan APBN secara virtual di Aua Kabah Kemenag Kab Brebes pada Kamis (1/4/2021).

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan tersebut dilaksanakan secara langsung di Kementerian Agama Republik Indonesia, Jalan Lapangan Banteng Jakarta Pusat dan diikuti secara virtual dengan menggunakan link zoom cloud meeting oleh ASN dalam lingkup Kanwil Kemenag Provinsi dan Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia.

Petunjuk Teknis pelaksanaan kegiatan tersebut sesuai dengan Surat Sekertaris Jenderal Kementerian Agama Republik Indonesia Nomor 0718/SJ/B.III.I/Kp.07.6/03/2021tanggal 30 Maret 2021 perihal Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji jabatan fungsional Analis Pengelolaan Keuangan APBN, Pranata Keuangan APBN dan Penata Laksana Barang.

Ketiga PNS yang hadir dan dilantik secara virtual pada Kamis, 1 April 2021 pukul 13.00 WIB didampingi dan disaksikan langsung oleh Analis Kepegawaian, Analis Jabatan, Perencana dan staf Subag TU  mengikuti prosesi pelantikan yang dilaksanakan secara virtual.

Adapun ketiga PNS yang dilantik dan diambil sumpahnya adalah Evin Sudarwati, S.Pd dilantik sebagai Pranata  Keuangan APBN pada kantor Kementerin Agama Kab Brebes, Dona Janitra Marwoko, SH dilantik sebagai Analis Pengelolaan Keuangan APBN pada kantor Kementerin Agama Kab Brebes, dan Faizah sebagai Pranata Keuangan APBN Terampil pada Madrasah Tsanawiyah Negeri Brebes Kab Brebes

Meski dilakukan secara virtual, namun ketigs PNS Kemenag Kab Brebes terlihat khusyuk mengikuti prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut.

Adapun pejabat yang melantik dan mengambil sumpah yaitu Sekretaris Jenderal Kemenag RI, Prof. Dr. H. Nizar Ali. Dalam sambutannya usai pelantikan, ia berharap para pejabat yang telah dilantik agar menjalankan tugas dan fungsi masing-masing sebagai pejabat fungsional keuangan dengan berdasarkan keahlian dan keterampilannya dengan sebaik-baiknya.

Usai pelantikan, dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat kepada ketiga ASN yang telah dilantik dan melakukan foto bersama dengan para pegawai pada Subbagian TU yang menghadiri pelantikan tersebut.(DA/Sua)