Tambahan JFT Penghulu di KUA Brebes

Brebes – Drs. Fajarin, M.Pd, Kakemenag Kab Brebes melantik dan mengambil sumpah JFT Penghulu dilingkungan Kementerian Agama Kab. Brebes. Pelantikan digelar di Aula Kankemenag Kab brebes pada Senin, 12 April 2021, pukul 10.00 WIB dengan dihadiri oleh pejabat struktural di lingkungan Kemenag Kab Brebes dengan menerapkn protokol kesehatan 5M.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran, dan pembacaan surat Keputusan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah Nomor: B. 2624/Kw.11.1/2/Kp.07.6/03/2021 tanggal 12 Maret 2021 tentang pengangkatan jabatan fungsional penghulu KUA Kecamatan Kantor Kementerian Agama Kab Brebes. Dilanjutkan dengan sambutan Kakemenag Kab Brebes. Dalam sambutan kepala, beliau mengucapkan selamat kepada pejabat yang dilantik dan meminta untuk bekerja sesuai dengan hati nurani sert tupoksi.

“Tugas Penghulu sangat penting karena melalui peran Penghulu suatu hubungan wanita dan laki-laki menjadi sah sehingga Penghulu harus senantiasa memperhatikan rukun nikah saat hendak menikahkan warganya. Selainn itu, penghulu harus dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya pelayanan pernikahan” pesan yang disampaikan Fajarin.

Ia mengingatkan bahwa sumpah yang diucapkan melalui bimbingan dan panduan akan dimintakan pertanggungjawaban baik di dunia maupun di akhirat. Jabatan menurutnya harus ditanamkan sebagai jalan pengabdian.

Pejabat yang dilantik yaitu Muhammad Safi’I, SH sebagai Penghulu Pertama pada KUA Kecamatan Brebes yang sebelumnya menempati jabatan sebagai pengolah Data KUA Kecamatan Jatibarang.(DA/Sua)