Pembinaan ASN di MAN 2 Brebes

MAN 2 Brebes Bertranformasi Menjadi Madrasah Digital

Brebes – Dalam rangka pembinaan ASN, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes, Drs. H. Fajarin, M.Pd. memberikan pembinaan bagi guru dan karyawan di Madrasah Aliyah Negeri 2 Brebes, Kamis, (15/10/2021).

Dalam kesempatan tersebut, di ruang Aula MAN 2 Brebes, Kakankemenag menyampaikan beberapa hal terkait upaya peningkatan integritas kinerja dan kedisiplinan ASN di madrasah, serta kiat-kiat sukses mewujudkan madrasah yang lebih maju dan lebih besar.

Menurutnya, pandemi covid-19 yang saat ini masih melanda negeri, mau tidak mau harus disikapi bijak oleh warga madrasah, utamanya para guru dan siswa yang melaksanakan pembelajaran secara offline, dapat berjalan maksimal dan tanpa kendala dan tidak menimbulkan klaster baru.

Pada awal penyampaiannya, Kakankemenag mengingatkan bahwa kapasitas kehadiran ASN Adalah hal yang wajib dilakukan oleh seorang Kepegawaian, ini mengacu pada Peraturan Menteri Agama Republik Indonesi Nomor 94 Tahun 2021 pada pasal 4 huruf F, yang mana setiap PNS pada Kementerian Agama wajib masuk kerja  dan menaati jam kerja perhari, dalam kesempatan ini beliau juga berharap ASN MAN 2 Brebes dapat meningkatkan kinerja baik bagi PNS maupun Non PNS. 

“Bagi Bapak dan Ibu ASN di MAN 2 Brebes di wajib meningkatkan kedisiplinan, kapasitas dan kapebelitas guna bertransformasi menjadikan MAN 2 Brebes  sebagai Madrasah Digital, oleh karenanya menjadi keharusan  seluruh civitas MAN 2 Brebes  mengusai teknologi informasi digital, dimana pengelolaan informasi yang berbentuk digital melalui proses digitalisasi untuk seluruh aktivitas proses belajar mengajar.  serta menjaga marwah dan kepercayaan masyarakat kepada MAN 2 Brebes, baik sebagai individu maupun bagian dari MAN 2 Brebes, mengingat animo masyarakat yang akan menyekolahkan anak-anaknya ke MAN 2 Sangat tinggi,” ungkap Fajarin.      

Acara pembinaan ASN di MAN 2 Brebes dirangkaikan dengan adanya seminar Madrasah Digital di MAN 2 Brebes dengan dua pembicara dari Direktur KKSK Dirjen Pendis Kemenag RI.(Hid/Sua).