Pembagian Beasiswa di MAN 2 Brebes

Terima Surat Keputusan Beasiswa Prestasi, 78 Peserta Didik Gembira

Brebes  – Bertempat di Aula lantai 3 Gedung MAN 2 Brebes, sebanyak 78  peserta didik MAN 2 Brebes  mendapatkan  Surat Keputusan Beasiswa  Prestasi  (SK BP ). Beasiswa diberikan  oleh Wakil Kepala Madrasah Bidang Kesiswaan, Eti Sophia Wijayanti, yang mewakili Kepala Madrasah Aliyah  Negeri 2 Brebes, Drs Lutfil Hakim  pada Selasa, (14/9).

Eti mengatakan, pemberian beasiswa  ini merupakan bentuk penghargaan madrasah kepada peserta didik yang  mempunyai prestasi baik di bidang akademik maupun nonakademik.

Eti berharap beasiswa ini  dapat menjadi pemantik agar prestasi peserta didik terus berkembang dan meningkat. “Jadikan prestasi sebuah tradiasi, manfaatkan waktu sebaik mungkin untuk belajar dan mengembangkan potensi diri,” ujar Eti, pada Selasa, 14 September 2021.

Kepala Madrasah, Drs. Lutfil Hakim, yang dihubungi di tempat terpisah menyampaikan kegembiraannya pada peserta didik yang telah memebrikan kontribusi  untuk memajukan madrasah.

“Jangan terlena dengan pencapaian yang telah diperoleh, tetap rendah hati dan jangan berhenti berprestasi,” ungkap Lutfil Hakim.

Pada kesempatan yang sama,  koordinator BK, Tol’ah Aeni Firdiasih, S.Pd menjelaskan, penerbitan SK Beasiswa Prestasi dilakukan rutin tiap semester. Kami bekerja sama dengan wali kelas dan pembina ekstrakurikuler  dalam  memantau dan mengevaluasi prestasi  peserta didik tersebut.

“Pada tahun pelajaran 2021/2022 semester gasal ini jumlah siswa yang mendapat SK BP terdiri atas 30 peserta didik kelas X, 31 peserta didik kelas XI dan 17 peserta didik kelas XII dari berbagai jurusan baik prestasi akademik dan nonakademik,” jelas Tol’ah Aeni Firdiasih.

Beasiswa atau bantuan, lanjut Tol’ah, merupakan bentuk dorongan agar proses belajar dan mengajar lebih baik. Ia berharap, para penerima dapat memberikan contoh dan menularkan motivasi kepada teman-temannya.

“Mereka merupakan aset  yang memiliki andil bagi  bagi kemajuan madrasah. Menurutnya masa depan menuntut lebih kehadiran serta peran mereka,” pungkas Tol’ah. (ESW)