Alhamdulillah Kemenag Brebes Berdonasi Ke Masyarakat Terdampak Erupsi Semeru

Brebes -Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes salurkan bantuan untuk korban bencana erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Donasi yang mulai dikumpulkan pada tanggal 07–10/112/2021, berasal dari seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Kankemenag Brebes, Siswa-siwi madrasah, baik MA, MTs, MI dan RA serta santri–santri Ponpes sekabupaten Brebes bahkan para pedang kecil diseputaran madrasah di Brebes ikut berpartisipasi, dengan harapan mampu sedikit mengurangi beban korban bencana erupsi Gunung Semeru.

“Total donasi Tahap 1  yang terkumpul sejumlah Rp196.350.000., di tranfer dan /diserahkan ke UPZ Kanwil Kemenag Provinsi untuk diteruskan bantuan tersebut ke Lumajang,” ujar H. Fajarin selaku Kepala Kantor Kemenag Brebes, saat memberikan arahan dalam breefing pengumpulan donasi dan peduli untuk korban gunung Semeru, di ruang  kerjanya, Jumat, (10/12/2021) kepada tim pengumpul donasi.

Beliau bersyukur atas partisipasi seluruh eleman yang ada Kemenag  Brebes, bisa membantu saudara kita yang mengalami musibah. “Kami mengucapkan terima kasih kepada muzaki dan semua pihak yang telah mendonasikan dana dalam bentuk kepedulian sosialnya. kepada masyarakat lumajang,” tambahnya.

Semoga bantuan yang disalurkan dapat bermanfaat, setidaknya mampu meringankan beban masyarakat yang terdampak.

Info dari Kantor Wilayah Kemenag Prov. Jateng penyaluran bantuan dikumpulkan menjadi satu, untuk penyaluran dana bantuan juga disepakati diserahkan dalam bentuk uang tunai dan di koordinasikan dengan Kankemenag Lumajang. Selain memberikan bantuan sosial, UPZ Kanwil Kemenag Prov. Jateng juga memberangkatkan tim relawan,  yang dikoordinasikan oleh Kepala Bidang Zakat Wakaf, Menurutnya bantuannya nanti akan diberikan sesuai dengan kebutuhan masyarakat terdampak erupsi gunung Semeru. Donasi dapat diberikan dalam bentuk apapun, sekiranya diwujudkan dalam bentuk barang yang sangat diperlukan oleh masyarakat yang menjadi korban.(Hid/Sua).