Boyong Medali di Kompetisi Sainstarium Nasional

Kab. Pekalongan – Pembelajaran semester 1 sudah berakhir , namun prestasi tetap terukir. Kiranya kalimat itu pantas disandangkan untuk siswa MTs Negeri 2 Pekalongan yang baru saja menerima penghargaan sebagai peraih medali dalam ajang Kompetisi Sainstarium Nasional. (Senin, 13/12/2021)

Lomba yang diselenggarakan oleh Lembaga Sainstarium Indonesia ini berlangsung pada tanggal 7 Desember 2021. Bidang mata pelajaran yang dilombakan untuk tingkat SMP/MTs adalah Matematika, IPA, IPS, dan Bahasa Inggris. Biaya pendaftarannya gratis, sehingga peminatnya banyak dari seluruh Indonesia.

Berdasarkan pengumuman yang dirilis pada Sabtu (11/12/2021), Siswa MTsN 2 Pekalongan yang berhasil memboyong medali pada ajang tingkat Nasional ini antara lain: 1.           Winna Febriyanti, meraih medali emas mapel Matematika; 2.         Areska Ayu Lestari Nurdin, meraih medali perak mapel Matematika; 3.          Rilza Dwi Aprilia, meraih medali perak mapel IPA; 4.   Bilgis Labibatul Asyika, meraih medali perunggu mapel Matematika; dan 5.     Gita Resti Andriani, meraih medali perunggu mapel Matematika.

Dari kelima  siswa tersebut, 2 orang, yakni Winna dan Rilza merupakan siswi kelas 8, sedangkan ketiga lainnya masih duduk di bangku kelas 7. Mata pelajaran yang seringnya dianggap sulit yakni Matematika dan IPA nyatanya tidak menciutkan nyali dan semangat mereka untuk tetap berkompetisi dengan siswa SMP/MTs se Indonesia. Dan, akhirnya mereka berhasil.

“Alhamdulillah, anak-anak masih tetap bersemangat mengikuti lomba meski kegiatan pembelajaran di madrasah sudah selesai dan mereka baru saja melaksanakan PAS. Semoga dengan berkompetisi, kemampuan mereka akan semakin bertambah.” ujar salah satu pembina olimpiade Matematika, Heri Suksmadi, S.Pd.

Hal senada juga diungkapkan oleh Kepala Madrasah, Imam Sayekti, S.Pd.,M.Si., M.Pmat ketika ditemui oleh tim redaksi. Ia menyampaikan ucapan selamat kepada para juara dan juga para pembina yang telah mengukir prestasi kembali.

“Semoga momen akhir tahun tidak menyurutkan semangat dalam belajar. Harapan besar kami adalah terwujudnya para peserta didik berprestasi dan berkarakter mulia. Semoga hal itu bisa dicapai dengan kerjasama antar berbagai pihak.” harapnya. (Why/Ant/bd).