PemBinaan Bagi DWP Kemenag Brebes

DWP Kemenag Brebes Memperingati HAB Ke-76 Lebih Seru!!

Brebes-Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Agama Kabupaten Brebes merupakan bagian terpenting dari keluarga besar Kementerian Agama Kabupaten Brebes yang ikut berpartisipasi dan memeriahkan Hari Amal Bakti (HAB) ke 76 tahun. Berdasarkan hasil rapat DWP Kemenag  Brebes melaksanakan pembinaan dan lomba pada Hari kamis, 16/12/2021, dalam rangka memperingatkan HAB ke 76 tahun.

Drs. H. Fajarin, M.Pd. selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes, ketika Beliau memberikan arahanya dalam pembinaan anggota DWP Kemenag Brebes.  

“Saya mengucapkan terima kasih atas sumbangsih ibu-ibu dalam mendampingi para suami dalam keseharianya,  dapat mendorong dan mendukung suami-suami yang bekerja mengabdi di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes, dapat bekerja secara ikhlas, berintegritas bagi sebesar-besarnya manfaat bagi bangsa dan negara serta masyarakat Brebes khususnya,” harap Fajarin.

Sementara Ketua DWP Kemenag Brebes, Umi Nurhidayah Fajarin, menerangkan bahwa rangkaian kegiatan ini  dilaksanakan  dengan menerapkan protokol kesehatan bagi pencegahan penyebaran dan penularan Covid-19. “Kita akan memaksimalkan kegiatan ini dalam rangka memperingati HAB ke 76 dan menjadi ajang silahturahim dan menguatkan komitmen bersama dalam rangka mendukung para suami yang bertugas di Kementerian Agama Kabupaten Brebes agar dapat bekerja dengan penuh integritas, dedikasi dan dapat menjaga marwah serta kehormatan diri, keluarga dan  lembaga/Kantor Kementerian Agama Brebes,” ujar Umi Nurhidayah Fajarin.

Adapun agenda kegiatan DWP dalam rangka menyambut HAB ke -76 selain pembinaan oleh Kepala dan  Ibu ketua DWP yang diadakan di Aula, dilanjutkan dengan pelaksanaan lomba pembuatan makanan Samosa, lomba tanamah hias dan diakhiri lomba karoke lagu-lagu religi. Dengan peserta berasal dari seluruh elemen dilingkungan Kemenag Brebes, yaitu 17 KUA Kecamatan, 7 Seksi dan Gara Zawa, 2 MAN,  5 MTsN dan & 7 MIN sekabupaten Bebes.   

Umi Nurhidayah  mengakui bahwa rangkaian kegiatan ini dilakukan selain untuk memeriahkan HAB ke 76 tahun sekaligus mempererat tali silaturahmi anggota DWP Kemenag  Kab. Brebes. “Kegiatan ini juga dapat dijadikan sarana untuk mengembangkan kreativitas dan bakat para ibu-ibu anggota DWP Kemenag Brebes untuk dapat berkarya,” pungkas Hj. Umi Nurhidayah Fajarin.(Hid/Sua).