Penyerahan Beasiswa Secara Simbolis Kepada 350 Santri di Brebes

Kakankemenag Brebes Menyerahan Beasiswa Bagi 350 Santri

Brebes, Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Brebes. Drs. H. Fajarin, M. Pd. menyerahkan secara simbolis berupa beasiswa bagi 350 Santri se-kabupaten Brebes, pada Selasa, 07/12/2021 di Aula Kantor Camat Bumiayu.

Kegiatan yang  dilaksanakan oleh Baznas Kabupaten Brebes, yang merupakan program Baznas Cerdas kabupaten Brebes, adapun beasiswa yang diberikan berupa uang tunai sebesar Rp. 500.000,- bagi 350 Santri,  terdiri atas  134 Santri untuk wilayah Brebes Selatan, 50 santri Brebes yang belajar di luar Kabupaten Brebes  sisanya untuk santri yang ada di Brebes wilayah utara dan tengah.

Acara yang dihadiri oleh Bupati Brebes, Ketua Baznas Brebes, Kabbag Kesra, Camat Bumiayu dan  para santri penerima Beasiswa serta keluarga santri yang mengikuti vaksinasi, sebagai ucapan terima kasih Baznas kepada Keluarga santri yang sudah divaksin diberikanlah beras 5 Kg  yang merupakan kerjasama antara  Baznas Kabupaten Brebes dan Dinas Kesehatan Brebes.  

H. Fajarin  selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes berharap kepada seluruh santri yang merupakan generasi penurus bangsa agar tetap bersemangat dalam belajar, saatnya menempa diri dengan  belajar berbagai ilmu, baik yang sifatnya keagamaan maupun yang bersifat life skill  ketika lulus para santri sudah siap berkontribusi dan berkompetisi dalam persaingan global seperti sekarang ini, dengan penguasaan IMTAQ (Iman taqwa) dan IPTEK (Ilmu pengetahuan dan teknologi), sangat yakin akan lahir generasi-generasi unggul, berakhlakul karimah dan berjiwa santripreneurship yang akan menjadi soluasi atas permasalahan yang muncul di masyarakat.    

Sementara Bupati Brebes HJ. Idza Priyanti mengungkapkan agar para santri  lebih giat belajar, guna mencapai apapun yang dicita-citakan, untuk itu para santri agar ketat dalam menjalankan prokes. “Sehingga kesehatan tetap terjaga dan dapat menyelesaikan pendidik di pesantren dan setelah lulus dapat mengisi ruang-ruang kebijakan publik yang ada baik di lokal Brebes maupun secara Nasional bahkan internasional,” ungkap Bupati Perempuan yang mengabdi pada periode keduanya.

Penyerahan beasiswa ini dibagi kedalam dua kesempatan,  pertama dilaksanakan  pada hari ini, Selasa, 07/12/2021, dan yang kedua akan dilaksanakan pada hari kamis, 09/12/2021 di Aula Kecamatan Bulakamba. yang akan diserahkan kepada 166 santri dari kecamatan-kecamatan di Brebes Utara dan Tengah, hal tersebut diinformasikan oleh H. Abdul Haris  selaku Ketua BAZNAS dalam laporannya sebagai ketua pelaksana.

Kegiatan diakhir dengan penyerahan secara simbolis dan foto bersama, yang dilakukan oleh Ibu Bupati, Kakankemenag. Ketua Baznas  didampingi oleh kabbag Kesra, Camat Bumiayu, Danramil serta Kapolsek Bumiayu.(Hid/Sua).