Semeru Berduka, KKGRA Banjarmangu Menggelar Aksi Galang Dana

Banjarnegara – Meletusnya gunung Semeru di Lumajang Jawa Timur  pada Sabtu 4 Desember menyisakan banyak duka, Kelompok Kerja Guru RA (KKGRA) kecamatan Banjarmangu  menggelar aksi galang  dana, berbasis madrasah  mulai hari Jumat-Sabtu. (13/12)

Sekretaris PD IGRA, Ika Nura Firmana menyampaikan bahwa seruan aksi galang dana ini berdasarkan himbauan  dari PW IGRA. “Untuk semua Kepala madrasah baik RA, DA dan BA dihimbau untuk menggalang dana, untuk saudara-saudara kita yang terkena bencana Semeru, sesuai surat edaran dari PW IGRA dan nanti silahkan untuk segera di salurkan melalui kordinator kecamatan masing-masing,”  terangnya.

Selain itu ia juga menyatakan bahwa penggalangan dana ini nanti akan disalurkan melalui 2 pos yang ada pada tingkatan PW IGRA, untuk para korban Semeru.

Semenetara itu koordinator kecamatan Banjarmangu, Umi Nurmaidah juga mengungkapan nominal donasi yang sudah berhasil terkumpul “ Alhamdulillah per Sabtu ini, untuk penggalangan dana kecamatan Banjarmangu sudah terkumpul donasi sebanyak 1. 756.000 yang dihimpun dari siswa maupun walimurid di 17 lembaga,” ungkapnya.

Ia juga menyatakan ucapan terima kasih kepada segenap kepala lembaga di kecamatan Banjarmangu yang telah berkoordinasi dengan baik, sehingga acara aksi penggalangan dana berjalan lancar.

Selain itu ia juga mengharapkan untuk  para korban semoga  sabar dan ikhlas dalam menghadapi ujian ini, dan Allah memberikan perlindungan untuk semua. (rly/ak/rf)