Silahturahim Dengan Tokoh Kharismatik Di Brebes

Akhir Tahun 2021 Kakankemenag Brebes Silahturahim ke Tokoh Kharismatik

Brebes – Dalam upaya meningkatkan efektifitas serta menjalin hubungan yang baik dengan tokoh agama, tokoh masyarakat dan instansi terkait lainnya. Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes melaksanakan ajangsana dengan tokoh kharsimatik Brebes, hal ini bertujuan mempererat tali silaturahim antara ulama dan umaro.

Kepala bersama tim kecil Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes, bersilahturahim ke KH. Subhan Makmun di Pondok Pesantren Assalafiyah Luwung Ragi Kec. Bulakamba Kab. Brebes, Rabu, (29/12/2021).

Kunjungan tersebut dilaksanakan selain membina hubungan silaturrahim juga dapat menjalin kerjasama dalam bidang pembinaan keagamaan. Drs. H. Fajarin, M., Pd. bersama tim hadir  sekira pukul 16.30 Wib di Popes Assalafiyah Luwungragi diterima langsung oleh KH. Subhan Makmun di kediamannya yang merupakan salah satu  pengasuh pondok pesantren yang disegani di wilayah Brebes Utara.

Dalam pertemuan tersebut H. Fajarin mengucapkan terima kasih atas diterimanya tim /rombongan dari Kemenag Brebes yang ingin menyambung tali silahturahim dengan keluarga besar ponpes Assalafiyah Luwungragi dan Bapak KH. Subhan Makmun khususnya. “Semoga kedepannya kita bisa saling bersinergi dalam membangun masyarakat Brebes, yang lebih relegius dan moderat demi terciptanya pembangunan manusia yang berkelnjutan khususnya bagi mempersiapakan SDM para santri dalam percaturan dan kompetisi persaingan global,“ ungkap pria yang sudah menjabat hampir 2 tahun sebagai Kepala Kantor Kemenag Brebes.

KH. Subhan, mengungkapkan kebahagiannya atas  kehadiran Kepala dan tim dari kemenag Brebes telah menyempatkan waktu ditengah-tengah kesibukan bapak-bapak dan berterima kasih yang sebesar-besarnya atas silahturahim ini. “Kami sangat berbahagia, semoga ini sebagai langkah awal bagi kita untuk bersenergi membangun masyarakat Brebes, dimana ulama dan umaro saling dukung menukung demi terciptanya pendidikan pesantren yang berkualitas, sehingga anak-anak/santri-santri kita mampu bersaing di era industry 4.0 dan 5.0,” harapnya.

Dalam kunjungan tersebut, banyak hal yang dibincangkan salah satunya mengenai perkembangan pembinaan keagamaan di Desa Ciseureuh Kampung Jalawastu Kecamatan Ketanggungan.

Menurut salah satu tim Kemenag Brebes yang sudah bolak-balik ke Desa tersebut, H. Aqrom yang menjabat Kasi Pd. Pontren menjelaskan. “Kondisi saudara-saudara kita di Ciseureuh harus ditingkatkan pemahaman Keagamanya,  dengan pembinaan lebih intensif mengingat desa dan kampung tersebut masih sangat kurang pembinaan dan syiar islamnya. Sehingga cukup miris di tempat tersebut belum ada melaksanakaan agenda rutin seperti shalat lima waktu dan shalat jumat berjamaah serta sebagian besar penduduknya masih berkeyakinan percampuran antara sebagai seorang muslim dan menjalankan adat kebiasaan sundawiwitan. Oleh karenanya kami mohon kepada KH. Subhan Makmun  dapat bersinergi dan bekerjasama menugaskan santri seniornya untuk sama-sama mendidik dan memberikan pencerahan kepada masyarakat disana, dengan harapan jikalau para orang tuanya belum bisa dijangkau semoga anak dan cucu keturunan mereka dapat mengenal dan menjalankan islam dengan lebih baik,” jelas Aqrom.(Hid/Sua).