Antologi Puisi Siswa MA Takhassus Darul Hikmah Manggis

Brebes – Sebagai madrasah yang baru berdiri di tahun 2021, MA Takhassus Al-Qur’an Darul Hikmah Manggis Sirampog Brebes tak ingin tertinggal dengan madrasah-madrasah lainnya. Segala upaya dilakukan untuk dapat mengejarnya. Yang salah satunya  menggali potensi yang dimiliki  siswanya, diantaranya karya seni berupa puisi sebagai salah satu jalan memviralkan madrasah yang berada dibawah naungan Yayasan Pondok Pesantren Darul Hikmah ini.

Setelah menjadi salah satu pemenang di ajang lomba baca puisi HAB Kementrian Agama ke- 76 Kabupaten Brebes 2022. Gebrakan selanjutnya adalah dengan terbitnya buku Antologi Puisi karya siswa-siswi MA Takhassus Al-Qur’an Darul Hikmah yang berisi 96 puisi dan 48 autobiografi yang diterbitkan, 25/01/2022.

Menurut Adelia, S.Pd, guru Bahasa Indonesia dan koordinator penyusunan buku,  Antologi Puisi yang berjudul Tarian Jemari Penjara Suci  bertujuan memacu semangat belajar siswa sekaligus apresiasi karya siswa. Selain itu juga sebagai tugas akhir mapel Bahasa Indonesia sub bab Apresiasi Puisi,  bekerjasama dengan Haura Publishing.

“Buku Antologi puisi ini sementara dicetak secara terbatas sebanyak 100 buku,  namun tidak menutup kemungkinan bagi pecinta puisi untuk dapat memiliki buku tersebut dengan cara menghubungi MA Takhassus Al-Qur’an Darul Hikmah Manggis Sirampog Brebes. Semoga kedepan akan lahir karya-karya monumental dari jemari siswa-siswa MA Takhassus Al-Qur’an Darul Hikmah,” ungkap Adelia, perempauan yang  selalu bersemangat dalam mengajar.(Lili/Sua)