Pembinaan Pembangunan Zona Integritas DI MIN 5 Brebes

ASN MIN 5 Brebes Siap Mendukung Pembangunan Zona Integritas

Brebes – Dalam rangka pembinaan ASN, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes, Drs. H. Fajarin, M.Pd. memberikan pembinaan bagi guru dan karyawan di Madrasah Ibtidaiyah Negeri 5 Brebes Desa Malahayu kecamatan Banjarharjo Kabupaten Brebes, Kamis, (13/01/2022).

Dalam kesempatan tersebut, di ruang Guru MIN 5 Brebes, Kakankemenag menyampaikan beberapa hal terkait upaya peningkatan integritas kinerja dan kedisiplinan ASN di madrasah, serta kiat-kiat sukses mewujudkan madrasah yang lebih maju dan lebih besar.

Menurutnya, dalam rangka pembangunan Zona Integritas dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), kita semua harus berkomitmen bersama mengimplementasikan hal tersebut.

Pada awal penyampaiannya, Kakankemenag mengingatkan bahwa untuk dapat mencapai WBK dan WBBM seluruh eleman kementerian agama harus bergerak bersama untuk menolak Garaitifikasi jauh-jauh dari korupsi, dimana setiap PNS/ASN  di  Kementerian Agama wajib masuk kerja  dan menaati jam kerja perhari, dalam kesempatan ini beliau juga berharap ASN MIN 2 Brebes dapat meningkatkan kinerja baik bagi PNS maupun Non PNS. 

ASN MIN 5 Brebes Mengikuti Pembinaan Pembangunan Zona Integritas oleh Kepala Kemenag Brebes.

“Bagi Bapak dan Ibu ASN di MIN 5 Brebes di wajib meningkatkan kedisiplinan, kapasitas dan kapebelitas guna bertransformasi menjadikan MIN 5 Brebes sebagai Madrasah yang siap mewujudkan madrasah yang bersih, tranparan dan akuntabel dalam mengelola madrasahnya sehingga menjadi madrasah yang kuat, dan madrasah yang mandiri dan berprestasi, oleh karenanya menjadi keharusan  seluruh civitas MIN 5 Brebes, dapat berbenah diri, lebih disiplin dan lebih menjaga marwah dan kepercayaan masyarakat kepada MIN 5 Brebes, baik sebagai individu maupun bagian dari MIN 5 Brebes, mengingat animo masyarakat yang akan menyekolahkan anak-anaknya ke MIN 2 Sangat tinggi,” ungkapnya.         

Acara pembinaan ASN yang diikuti oleh 23 orang pegawai dari MIN 5 Brebes  ditutup dengan ikrar bersama menolak pungli, tolak gratifikasi dan tidak korupsi.(Hid/Sua).