Pembukaan Tirai Peresmian Gedung IGRA Brebes

Gedung Baru IGRA Brebes, Bersinergi, Bersemangat dan Bermanfaat Bagi Umat

Brebes – Pimpinan Daerah Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) Kabupaten Brebes, selenggarakan Acara Peresmian Gedung Sektetariat PD IGRA Kabupaten Brebes di Kecamatan  Brebes, sekaligus silaturahmi seluruh pengurus IGRA 17 kecamatan se-Kabupaten Brebes, pada Rabu, (26/01/2022).  Acara dihadiri sekitar 60 orang, undangan lain  terdiri atas  Perwakilan pengurus IGRA Wilayah Jawa Tengah, Pengawas Madrasah dan undangan lainya

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Brebes sekaligus membuka Tirai Papan Nama dan Gunting Pita Peresmian Gedung Sekretariat PD. IGRA bersama Kasi Penma  didampingi  ketua IGRA Kabupaten Brebes HJ. Rohayati.

Hj. Rohayati dalam laporanya selaku ketua PD IGRA Brebes menerangkan bahwa Gedung Sekretariat/Serbaguna PD. IGRA Kabupaten Brebes, ini adalah buah dari komitmen dan kerjasama seluruh anggota IGRA sekabupaten Brebes yang berkeinginan kuat mendidik generasi-generasi penerus yang shaleh dan shalehah dengan slogan bersinergi, bersemangat dan bermanfaat.

“Semoga dengan kepemilikan gedung ini oleh PD. IGRA Brebes akan semakin menguatkan silahturahim dan kerjasama yang membawa manfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat Brebes,” ungkap Rohayati, perempuan yang biasa di panggil sebagai Bundanya Banjarharjo.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Brebes, H. Fajarin, dalam sambutannya menyampaikan dengan terwujudnya gedung sekretariat IGRA ini  dapat dijadikan pusat kegiatan pengembangan IGRA di Kabupaten Brebes.

”Kami merasa bahagia dan turut bangga dengan apa yang telah dilakukan Ibu-ibu di PD IGRA Kabupaten Brebes yang telah gigih dan terus berupaya untuk kemajuan pendidikan di wilayah Kabupaten Brebes utamanya pendidikan pada usia dini,” ujar H. Fajarin.

Penguntingah Pita Pertanda Dibukanya Gedung IGRA Brebes.

Kegigihan inilah yang kemudian membuat PD. IGRA Kabupaten Brebes mampu berdikari dan membangun gedung PD IGRA sendiri secara swadaya.

Selanjutnya, H. Fajarin sangat mengapresiasi dengan apa yang telah dilaksanakan PD IGRA Kabupaten Brebes dan dapat terus berkarya tingkatkan prestasi, terutama dalam mendidik anak-anak. Sementara  itu Pengurus Wilayah IGRA Jawa Tengah  HJ. Andi Sri Sultinah. mengapresiasi keberhasilan PD IGRA  Brebes yang telah menempati gedung sekretariat sendiri. “Dengan memiliki gedung sekretariat sendiri harus dibarengi dengan memanfaatkannya yang lebih baik dalam mengelola RA di Brebes,” pesannya.(Hid/Sua)

Pelepasan Burung Dara Sebagai Penanda Dimulianya Pemanfaatan Gedung IGRA Brebes.