H. Fajarin Hadiri Pelantikan Pengurus APSI Brebes

Brebes – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes Drs.H. Fajarin, M.Pd menghadiri pelantikan pengurus Asosiasi Pengawas Sekolah Indonesia (APSI) Kabupaten Brebes Periode 2021-2026 di Aula Dinas pendidikan kabupaten Brebes, Kamis, (27/01/2022).

Turut hadir pula pada acara tersebut Bupati Brebes yang diwakili oleh Plt. Kadinas pendidkan Brebes H. Rojat,  Ketua PGRI  dan anggota Kabuapten Brebes beserta anggota dan undangan lainnya.

Dalam sambutan tertulisnya Bupati yang dibacakan H. Rojat  mengucapkan selamat kepada Bapak/Ibu yang baru saja dilantik sebagai Pengurus APSI Kabupaten Brebes, semoga dengan pelantikan kepengurusan ini menjadi semangat pengabdian dalam berorganisasi demi meningkatkan dan mewujudkan kualitas pendidikan di Kabupaten Brebes.

“APSI yang merupakan organisasi profesi tenaga kependidikan yang berasaskan Pancasila dan UUD 1945 yang bertujuan untuk meningkatkan profesionalitas dan kesejahteran anggota dalam rangka memajukan dan meningkatkan mutu pendidikan nasional khususnya di Kabupaten Brebes,” kata Warun Abdillah.

Waruan Abdillah juga menuturkan bahwa untuk meningkatkan profesionalitas pengawas sekolah dipandang perlu untuk merapatkan barisan, mempersatukan langkah bergerak maju bersama-sama membentuk satu wadah yang mampu mengantarkan pengawas sekolah menjadi pengawas yang profesional.

Bagi Pengawas yang baru saja dilantik sebagai pengurus APSI yang baru semoga bersama-sama membantu mengingatkan dalam melaksanakan tugas pengawasan sebaik-baiknya dimana sekarang kita memasuki era 4.0, yang mana pemanfaatan teknologi untuk kemajuan pendidikan harus benar benar kita awasi. Sebelum menutup sambutan, H. RojatĀ  selaku Plt. Kadin Pendidkan Brebes mengharapkan kepada APSI agar selalu menyerap aspirasi dari pengawas sekolah/madrasah demi kemajuan dan peningkatan kualitas pendidikan di Brebes, harapnya.(Hid/Sua).