Kemenag Brebes Sosialisasi Pengunaaan Aplikasi Tasurdin

Brebes- Dalam rangka Pembangunan Zona Integritas dan memberikan Pelayanan Prima guna  memudahkan masyarakat  dalam mendapatkan pelayanan lebih cepat dan akurat, saat ini hampir semua tata administrasi yang bersifat surat dinas, pengumuman dan lain-lain, di Kemenag Brebes  segara akan diberlakukan menggunakan aplikasi Tata Surat Dinas Digital (Tasurdin).

Untuk keperluan hal tersebut, Kemenag Brebes melaksanakan sosialisasi dan pembinaan Tasurdin bagi seluruh ASN di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes, pada selasa, 30/11/2021 secara virtual zoom yang dikuti oleh 70 orang, bersaal dari seluruh pejabat dilingkungan Kemenag Brebes,  JFT dan JFU serta beberapa kepala KUA kecamatan dan Kepala Madrasah Negeri sekabupaten Brebes.

Acara yang dimulai tepat pada pukul 09.00 wib, yang dikoordinasikan langsung  oleh Kasubbag TU. Dari ruang kerja Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes, Drs. H. Fajarin, M.Pd. dalam arahnya menyampaikan. “Sosialisasi dan Pembinaan Tasurdin ini, kami berharap seluruh ASN dapat mengikuti acara dengan baik dan dapat memahami proses mengunakan apaliksai ini, sehingga tugas dan fungsi setiap ASN dapat diselesaikan dengan cepat, efektif dan efisien,” ungkap Fajarin. 

“Saat ini kita sedang dalam proses Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK)  dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani(WBBM) yang akan dilaksanakan penilaian, baik dari internal maupun eksternal di tahun 2022,” tambahnya.

Keinginan Kakankemenag agar admin dapat memahami dengan baik aplikasi ini dan bisa segera digunakan agar tata administrasi kita saat ini akan lebih mudah dan lebih akurat, karena diketahui setiap surat yang masuk dan surat yang keluar akan terlihat prosesnya, apakah terjadi kemacetan dimana dan apa sebabnya, sehingga Kemenag Brebes dapat memberikan pelayan prima kepada masyarakat. yang bermuara masyarkat merasa dilayanai dengan baik, cepat,  gratis, dan terpuaskan atas layanan yang diberikan, hal ini tercermin dalam Indek kepuasan masyarakat kepada Kemenag Brebes.

Dalam kegiatan ini sebagai pemateri tunggal adalah H, Gentur Rachma Indriyadi, selaku JFT. Pranata komputer dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah, beliau menjelaskan dengan sangat rinci dan detil, bagaimana surat masuk dan surat keluar itu diproses dengan mengunakan aplikasi Tasurdin.  Dengan jelas tergambarkan jika semua eleman seperti administrator, pengawas dan pelaksana yang memproduksi surat dinas resmi dapat kompak maka pelayanan yang diberikan kepada masyarakat dapat dipercepat, serta hambatan-hambatan yang ada dapat di minimalisir atau bahkan dihilangkan, Beliau sangat percaya dan meyakini pelayanan kepada masyarakat akan sangat praktis, efektif dan efisien serta lebih tranparan sehingga kita semua dapat terjaga dari kemungkina adanya gratifikasi.(hid/Sua).