Khotmil dan Istiqozah Dalam Rangka Hab Ke 76

Khotmil dan Muhasabah Akhir Tahun Kemenag Brebes

Brebes – Kantor Kementerian Agama Kabupaten  Brebes dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti (HAB)  Kementerian Agama ke-76 menyelenggarakan kegiatan Khotmil Quran dan Istiqozah, berlokasi di mushola Al Ikhlas Komplek Kantor Kemenag Kabupaten Brebes pada Jumat, 31 /12/2021.

Acara yang dihadiri oleh seluruh ASN di lingkungan Kemenag Brebes yang berjumlah 85 orang, dengan terlebih dahulu diawali dengan pembukaan dimana Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes Drs. H. Fajarin, M.Pd. menyampaikan sambutan dan arahannya. “Seluruh pegawai  agar mengikuti acara ini  dengan hikmat, manfaatkan kesempatan kali ini sebagai sarana muhasabah diri kita, tentang apa yang sudah dilaksanakan dalam setahun yang lalu, kesalahan dan kehilafan apa saja yang sudah dilakukan dan marilah sama-sama kita bertobat untuk memperbaiki diri dan tidak akan mengulang berbuatan-berbutan salah yang telah dilakukan setahun lalu,” ungkap Fajarin.

“Marilah di tahun 2022 yang besok mulai kita tapaki hendaklah diri kita masing -masing, bertekad untuk bisa bekerja lebih berintegritas, jujur,  ikhlas sehingga dapat memberikan sumbangsih terbaik bagi melayani kepentingan masyarakat dan jangan lupa untuk selalau menjaga marwah diri, keluarga masyarakat dan lembaga atau kantor kita,” harapnya.

Acara dilanjutkan dengan khotmil Quran 30 juz yang dibagi ke 60 orang yang masing-amsing peserta mendapatkan setengah juz. Siraman rohani/maedoh khasanah yang disampaikan oleh al mukarom KH. Zaerukhi, Ah. Beliau menekankan agar tahun 2022 yang akan datang harus lebih baik dari pada hari ini, dan perbuatan-perbuatan yang kurang baik/tidak baik  agar kita tutup rapat-rapat dengan cara bertobat dengan taubatan nasukhah, taubat yang sebar-benarnya dan tidak akan mengulangi perbuatan salah lagi, dengan banyak mengingat dosa dan membersihkan diri dari rasa takabur, sikap hasut, iri dan dengki serta ikhlas atas apa yang telah di berikan oleh Allah SWT. Ban bekerja dalam rangka mennggapai keridhaaan Allah semata, banyak-banyak taat jauhi maksiaat, senantiasa mengingat umur /masa yang semuanya harus dipertanggungjawabkan.(Hid/Sua).