Kompak…! Tim Senam Mandubes Juara Lomba Senam PGRI

Brebes – Tim senam MAN 2 Brebes  berhasil meraih juara 3 dalam lomba Senam PGRI yang diadakan oleh PGRI Cabang Khusus (Cabsus) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes. Lomba senam ini digelar, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun PGRI Cabsus  Kementerian Agama, yang diikuti oleh 22 tim dari berbagai PGRI Ranting Khusus (ransus) pada  lingkup Kantor Kemenag Kabupaten. 

Tim senam MAN 2 Brebes  yang dikomandani oleh Saeful Bahri beranggotakan Nur Aziati, Umi Hayati, Tol’ah Aeni Firdiasih, Liediya Fanie Ies Indriyani, dan Mutiara Awala Maroh ini berhasil menyajikan senam dengan kompak dan apik.

Pencapaian ini tentu saja melalui proses latihan yang membutuhkan kesungguhan adalah Saeful Bahri atau yang lebih familiar dipanggil pak Asep yang setia melatih dan mendampingi, tak jarang bersuara keras saat melihat gerkan para anggota tim yang keliru atau tidak sesuai.

Penampilan senam sendiri didukung dengan kostum yang segar dan dilaksanakan pada Sabtu, 15/01/ 2022 di lapangan MAN 1 Brebes. Tepat pukul 13.00 WIB pengumuman pemenang disampaikan oleh Juri dengan hasil Juara 1 ransus Bantarkawung, juara 2 Mts N 3 dan juara 3 MAN 2 Brebes. Penyerahan hadiah dilakukan langsung oleh Ketua PGRI cabsus, Drs. H. Robihun, M.Pd.

Umi hayati, salah satu anggota tim mengungkapkan kegembirannya karena dapat mempersembahkan piala untuk madrasah. “Senang bisa turut menyemarakkan HUT PGRI cabsus dan bersyukur bisa mempersembakan yang terbaik untuk madrasah,” ungkap Umi.[ESW/Sua]