Luar Biasa, MTs Negeri 2 Banjarnegara Raih Banyak Medali Dalam Olimpiade Pelajar Indonesia 2022

Banjarnegara – Situasi pandemi Covid-19 ternyata tidak menurunkan semangat siswa-siswi MTs Negeri 2 Banjarnegara untuk mengukir prestasi dikancah nasional. Siswa-siswi tersebut meraih prestasi yang membanggakan setelah sukses meraih banyak medali emas dan medali perak dalam ajang dalam Olimpiade Pelajar Indonesia 2022 yang meliputi berbagai bidang. Bidang-bidang yang dikompetisikan dalah ajang tersebut adalah Bahasa Indonesia, IPS, dan IPA.

Olimpiade Pelajar Indonesia (OPI) sendiri merupakan salah satu ajang olimpiade yang bergengsi di tingkat nasional yang diselenggarakan dibawang naungan PT Kota Cerdas Indonesia (Event Cerdas). Event Cerdas sendiri merupakan penyedia platform yang menyajikan event-event berkualitas baik online maupun offline. Banyak sekolah/madrasah yang mengikuti ajang olimpiade yang diadalan oleh Event Cerdas ini.

Ajang yang diselenggarakan pada tanggal 9 Januari 2022 MTs Negeri 2 Banjarnegara berhasil merebut banyak medali dari berbagai bidang yang dikompetisikan. Untuk bidang IPA siswa-siswi MTs Negeri 2 Banjarnegara meraih 22 medali emas dan 3 medali perak. Sedangkan untuk Bidang Bahasa Indonesia meraih 9 emas dan 7 medali perak. Dalam bidang IPS mendapatkan 16 medali emas, 11 perak dan 5 perunggu.

“Ketiga bidang prestasi ini mencerminkan bahwa siswa MTs Negeri 2 Banjarnegara mempunyai semangat yang tinggi dalam ilmu pengetahuan dan inovasinya untuk menghadapi era millennial,” demikian kata Kepala Madrasah, Ratna Ayu saat wawancara Rabu(12/01).

Senada dengan itu salah seorang guru pembimbing bidang IPS, Rohiyah mengapresiasi atas prestasi yang diperoleh para siswanya. “Kita meyakini, siswa-siswi MTs Negeri 2 Banjarnegara tetap kuat dan bersemangat dan tekun belajar untuk meraih prestasi,” ujarnya. (ib/ak/rf)