MAN 2 Brebes Juarai Lomba Puisi, HAB Ke-76

Brebes – Dua peserta didik MAN 2 Brebes sukses sabet juara pada lomba puisi secara virtual  dalam rangka memperingati HAB ke-76 Kementerian Agama RI Tahun 2021 yang diadakan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes, (27/12/21).

Dua peserta didik tersebut adalah Anasya Prapti Citra Solusi (X MIPA dan 1)  berhasil menjadi juara pertama dan Sindy Aulia Nur Baeti (X MIPA 3) di posisi kedua pada  ajang lomba baca puisi tingkat MA.

Kemenangan yang diraih peserta didik ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi Mandubes, pasalnya kemenangan ini juga mengulang kesuksesan sebelumnya pada ajang yang sama yang telah diraih kakak kelas mereka.

Drs. H. Lutfil Hakim, M.Pd. selaku Kepala Madrasah memberikan apresiasi  serta merasa bangga, bersyukur, dan berterima kasih kepada guru pembimbing dan tim yang telah membimbing siswa binaannya tersebut hingga bisa meraih juara dalam kompetisi puisi tersebut. 

Harapan kita semoga prestasi yang telah di torehkan oleh dua siswa ini dapat menjadikan motivasi bagi siswa lainnya dalam mengukir prestasi melalui bakat dan minat yang dimiliki siswa. Dan semoga prestasi yang didapatkan tahun ini dapat terus ditingkatkan dipertahankan. 

“Saya bersama seluruh guru dan tenaga pendidikan akan selalu berusaha memberikan bimbingan dan pelayanan yang ekstra kepada seluruh siswa dalam meraih prestasi dan mengembangkan bakat dan minat siswa MAN 2 Brebes baik dalam kegiatan intrakulikuler maupun ekstrakulikuler,” ujar Lutfil.

Anasya dan Shindi ketika dihubungi mengunkapkan  kegembiraannya dapat menjadi juara, sambil terharu mengucapkan rasa terima kasih kepada guru pembimbing  dan tim kreatif. “ Ini kali pertama saya ikut lomba, dan jadi juara, tentu senanglah, dan juga bangga bisa berkontribusi mengharumkan nama almamater tercinta,“ pungkas Anasya.[ESW/Sua]