MAN 2 Brebes Memperingati Hari Guru Nasional 2021

Brebes – MAN 2 Brebes  melaksanakan upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional 2021, Kamis, 25/11/ 2021. Upacara dilaksanakan mulai pukul 07.30 di halaman madrasah. Kegiatan tersebut diikuti guru, karyawan  dan peserta didik MAN 2 Brebes.

Drs. H Lutfil Hakim, M.Pd. bertindak sebagai inspektur upacara. Dalam kesempatan tersebut beliau menyampaikan pidato Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi. Di tahun lalu banyak tantangan dalam dunia pendidikan. Namun demikian guru-guru tidak berhenti untuk beradaptasi dan berinovasi. “Di situlah saya baru menyadari bahwa pandemi ini tidak memadamkan semangat para guru, tapi justru menyalakan obor perubahan. Guru-guru se-Indonesia menginginkan perubahan, dan kami mendengar.” Jelas Lutfil.  

Kegiatan ini juga diwarnai dengan lagu bertema guru yakni Hymne Guru ciptaan Sartono

Engkau Patriot Pahlawan Bangsa

Pembangun Insan Cendekia.

Tak lama berselang kejutan datang Peserta didik MAN 2 Brebes yang di motori oleh OSIS. Mereka membawa Kue dan rangkaian Bunga yang secara simbolis diberikan kepada Kepala Madrasah sebagai bentuk ucapan Selamat Hari Guru dan Terimakasih.

“Terimakasih untuk Guru-guruku Tercinta, atas dedikasih dan pengorbanan Bapak Ibu sangat berharga bagi kami,” tutur Nanda. Selamat Hari Guru Nasional 2021.(ESW/Sua)