Peringatan HAB ke 76 di MAN 2 Brebes

MAN 2 Brebes Tuan Rumah Peringatan HAB Kemenag RI Ke-76 Tahun 2022

Brebes – Seluruh Pendidik, Tenaga Kependidikan dan peserta didik kelas X  Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Brebes mengikuti upacara Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama Republik Indonesia di Lapangan Belakang MAN 2 Brebes  Senin, (3/1/2022) pagi. Kegiatan tersebut diikuti juga  oleh seluruh jajaran ASN Kementerian Agama Kecamatan Bumiayu.

Rangkaian peringatan HAB Kemenag RI tahun 2022 di lingkungan MAN 2 Brebes di buka dengan  Upacara yang di pimpin langsung oleh  Drs. H. Lutfil Hakim, M.Pd selaku kepala MAN 2 Brebes. Dalam sambutannya beliau menyampaikan pidato Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas.

“Di usia yang ke-76 ini, Kementerian Agama harus terus berbenah. Prestasi yang telah diraih harus dipertahankan. Dan secara bersamaan, perlu terus berinovasi untuk mewujudkan Kementerian Agama yang lebih baik. Untuk itu, jadikan agama sebagai inspirasi. Jadikan agama sebagai penggerak yang dapat meningkatkan daya kreativitas. Selain itu, jadikan pula Lima Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama, yaitu Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tanggung Jawab, dan Keteladanan, menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam pelaksanaan tugas dan fungsi saudara sekalian selaku Pegawai Aparatur Sipil Negara Kementerian Agama,” tuturnya.

Dalam momentum yang special ini, Lutfil Hakim yang bertindak sebagai inspektur upacara memberikan apresiasi kepada seluruh siswa-siswi MAN 2 Brebes yang telah mengharumkan madrasah tercinta MAN 2 Brebes.

Usai pelaksanaan upacara, kepala madrasah memberikan aprasiasi kepada para aktivis kegiatan organisasi kesiswaan yang telah menyelesaikan tugas pada periode tahun 2020/2021. Mereka adalah

Ketua OSIS                                                               Ferlynda El Haq

Wakil Ketua OSIS                                                     Sonia Dwitasya Fajriani

Ketua Umum MPK                                                   Khansa Ghaida  Ainaya

Ketua 1 MPK                                                             Ahmad Zayin

Ketua 2 MPK                                                             Bagus Mudhofar

Pradana Pramuka Ambalan Ali Bin Abi Thalib        Eko Prasetyo

Pradana Pramuka Ambalan Siti Fatimah                  Fitria Mar’atul Wakhidiyah

Komandan PKS                                                         Syahrul Adiansyah

Ketua PMR                                                                Lulu Fitrotin Azizah

Selain itu, madrasah juga menerima secara simbolik ragam prestasi yang telah diraih peserta didik dari berbagai ajang baik akademik maupun akademik dan berbagai tingkatan. Sebagai penutup kegiatan Peringatan Hari Amal Bhakti adlah dilantunkannya Sholawat Nariyah secara berjamaah dan lomba 5K pada hari Selasa, (4/1/2022). (ESW/Sua)