Meriah.. ! Harlah MAN 2 Brebes ke 26

Brebes – Ratusan peserta didik MAN 2 Brebes beserta seluruh jajaran tenaga pendidik dan  karyawan MAN 2 Brebes ikut memeriahkan pelaksanaan Hari Lahir (Harlah) MAN 2 Brebes yang ke 26 di lapangan kampus 2 MAN 2 Brebes. Pelaksanaan acara tersebut dipimpin langsung oleh kepala MAN 2 Brebes Drs. H. Lutfil Hakim, M.Pd, dari pukul 09.00  Kamis (25/11/2021).

Harlah MAN 2 Brebes yang bertepatan dengan Hari Guru Nasional (HGN)  mengambil  tema “Semangat Kebersamaan dalam Harmoni Perubahan”. Kegiatan diawali dengan apel dan sambutan dari kepala MAN 2 Brebes. Dalam sambutannya, kepala MAN 2 Brebes menyatakan bahwa selama 26 tahun, MAN 2 Brebes telah bertransformasi menjadi madrasah yang kompeten dan mencetak generasi penerus bangsa yang  berakhlakul karimah. Beliau juga memberikan amanat agar seluruh elemen MAN 2 Brebes tidak cepat puas dengan capaian yang telah diraih sekarang ini.

“Semoga MAN 2 Brebes ke depan makin berjaya dan memberikan kemanfaatan untuk semua, sinergitas segenap pihak kian kokoh untuk pencapaian madrasah agar lebih gemilang. Tetap berpegang pada  visi misi CITRA MANDUA yaitu Cerdas Islami Terampil dan Berakhlakul karimah serta  tidak berpuas diri dengan capaian sekarang.  Meski begitu, kita pun wajib untuk selalu bersyukur,” ujar Lutfil dalam sambutannya.

Acara kian  meriah saat  lagu Selamat Ulang Tahun dinyanyikan  secara serentak oleh segenap keluarga MAN 2 Brebes unuk mengiringi pemotongan kue tart di atas panggung. Tak ketinggalan lagu ”Bangga Mandubes” mengudara bersamaan dengan balon  warna-warni yang bertebaran. Potongan kue pertama oleh kepala madrasah diberikan kepada Bapak A. Lukmanudin yang sudah 35 tahun mengabdi sebagai guru di madrasah.  

Selanjutnya kisah MAN 2 Brebes dulu, sekarang dan harapan ke depan diungkapkan oleh H. Jamali, pelaku sejarah keberadaan MAN 2 Brebes sejak 26 tahun silam.

“Sungguh Sebuah perjalanan sejarah yang sangat monumental dan tidak bisa dilupakan oleh siapapun, khususnya para pemrakarsa dan elemen MAN 2 Brebes. Berdiri mulai dari madrasah rintisan hingga berbagai pencapaian seperti saat ini.  Semoga  tidak menjadikan kita terlena akan kegemilangan prestasi yang telah ditorehkan,” ungkap H. Jamali.

Kemeriahan Harlah MAN 2 Brebes ke- 26 diakhiri dengan sesi hiburan yang diisi dengan ragam kreativitas  oleh  peserta didik.  “Kami tetap memperhatikan prokes yang sudah dianjurkan oleh pemerintah. Dan sejauh pantauan kami semua dapat dilaksanakan dengan baik dan lancar,“ pungkas Herry, Waka humas MAN 2 Brebes.(Candra Eka P/Sua)