Pemberian Penghargaan Lomba 5 K Dalam Rangka HAB Ke-76

Brebes – Rangkaian kegiatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke- 76 Kementrian Agama Republik Indonesia yang dilaksanakan, 03/01/2022 lalu telah usai. Aneka rupa acara disajikan demi memeriahkan peringatan tersebut. Mulai dari seremonial upacara, berbagai lomba akademik maupun non akademik. Dzikir, sholawat serta tasyakuranpun tak luput menambah hikmadnya acara Hari Amal Bhakti (HAB) ke- 76 Kementrian Agama Republik Indonesia.

MAN 2 Brebes yang merupakan salah satu lembaga Kementrian Agama Republik Indonesiapun ikut memeriahkan acara Hari Amal Bhakti (HAB) ke-76 Kementrian Agama Republik Indonesia. Salah satu kegiatannya yakni lomba 5 K. Lomba ini bertujuan untuk membentuk karakter siswa yang suka akan kebersihan dan keindahan.

Kegiatan lomba 5 K ini dilaksanakan 4-5/01/2022  dengan juri oleh TIM MAN 2 Brebes yang terdiri dari Waka Sarpras, Achmad Munawar, S.Pd, Pembina OSIS Saeful Bahri, S.Pd dan BK MAN 2 Brebes Usep Ilham A H, S.Pd. Setidaknya ada 20 kriteria penilaian yang harus disiapkan untuk menjadi juara dalam perlombaan ini.

“Lomba 5k ini dilaksanakan untuk memeriahkan peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke-76 Kementrian Agama Republik Indonesia. Selain itu, perlombaan ini juga untuk membentuk karakter siswa agar tercipta siswa yang suka menjaga akan kebersihan dan keindahan,” ujar Achmad Munawar.

Pengumuman hasil lomba dalam memeriahkan Hari Amal Bhakti (HAB) ke-76 Kementrian Agama Republik Indonesia tersebut dilaksanakan pada Kamis, 06/01/2022. Sementara itu, hadiah perlombaan diserahkan oleh Eti Sofia Waijayanti, S.Pd selaku Waka kesiswaan pada kamis 20/01/ 2022 di lapangan kampus 2 MAN 2 Brebes.

“Semoga dengan adanya perlombaan ini semakin memeriahkan Hari Amal Bhakti (HAB) ke-76 Kementrian Agama Republik Indonesia dan menciptakan sebuah tradisi dan gaya hidup yang lebih baik lagi dan lebih sehat,” ujar Eti Sofia Wijayanti.(ESW/Sua)