Pengecekan LPJ BOS< BOP Dan TPG di MAN 2 Brebes

Pembinaan Pengelolaan BOP, BOS dan TPG di MAN 2 Brebes

Brebes – H. Fajarin yang menjabat sebagai kepala Kantor Kemenag Brebes dan H. Imam Ghozali selaku Kasi Pendidikan Madrasah (Penma) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes melaksanakan Pembinaan Pengelolaan Bantuan Operasional Pendidikan (BOP) dan Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dan TPG  Pada Ruang Guru MAN 2 Brebes  Kecamatan Bumiayu, Rabu, 01/12/2021  .

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes dalam arahannya menghimbau kepada penerima Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dan Bantuan Operasional Penyelenggara (BOP) Madrasah  agar segera melakukan penyelesaikan laporan pertanggung jawaban pengunaan anggaran untuk madrasah. Dengan tetap memperhatikan  petunjuk teknis (juknis) dan aturan/regulasi  dana BOS,  BOP dan TPG.

Kemudian Kakankemenag Brebes mengingatkan pengelola BOS di MAN 2 Brebes untuk serius dalam mengelola data. “Semakin banyak murid, semakin banyak bantuan BOS. Walau begitu, jangan sampai manipulasi data karena ingin mendapatkan bantuan lebih. Jangan pula ada di antara kita yang berurusan dengan kejaksaan, pengadilan maupun KPK. Laksanakan dan kelola dengan baik dana BOS,” ungkap H. Fajarin

“Mari kita kerja keras, kerja tuntas, kerja iklas. Hingga tercapai apa yang dicita-citakan.  Kemudian, bagaimana pelaksanaan BOS itu sesuai dengan regulasi, terkoordinir, dan tidak menimbulkan masalah,” tutupnya.

Dihadapan 85 orang ASN di MAN 2 Brebes, terdiri atas Kepala MAN2 Brebe, Ka TU MAN 2 Brebes,  bendahara, para guru dan peleksana, Kegiatan Pembinaan Penggunaan BOS, BOP dan TPG, ini diakhiri dengan pengecekan LPJ satu persatu oleh tim monitoring dari Seksi Penma Kemenag Brebes.(Hid/Sua).