Perayaan Natal, Tenaga Pendidik dan Kependidikan Kota Semarang Diharapkan Menjadi Agen Perubahan

Semarang—Ribkah Pandiangan selaku Gara Kristen dan Ignatius Wawan Indaryanto selaku Gara Katolik Kankemenag Kota Semarang, hadiri Kegiatan Natal Tenaga Pendidik dan Kependidikan Kota Semarang, yang diselenggarakan oleh Diknas Kota Semarang, Selasa (11/1) di Gereja Bethel Indonesia (GBI), Jalan Gajahmada Semarang.

Menurut penuturan Wawan, panggilan akrab Gara Katolik, bahwa kegiatan ini dilaksanakan secara hybrid. “Tamu undangan berjumlah 2000an, akan tetapi yang hadir secara offline di GBI hanya sebanyak 500, sedangkan lainnya mengikuti secara live streaming,” tutur Wawan.

Sekda Kota semarang, Iswar Aminuddin, mewakili Walikota semarang berkesempatan memberikan sambutan pada perayaan Natal kali ini. Dalam sambutannya, Iswar menghimbau kepada peserta kegiatan untuk dapat menjadi agen perubahan. “Tenaga pendidik dan kependidikan harus menjadi agen perubahan. Saat ini sudah tidak ada lagi minoritas dan mayoritas, semua elemen masyarakat Kota Semarang termasuk tenaga Pendidik dan kependidikan harus menjadi pioner agen perubahan demi kemaslahatan bersama guna menjadikan Kota Semarang lebih baik dan lebih hebat lagi,” himbau Iswar.

Hadir pula Kepala Dinas Pendidikan Kota Semarang, Sapto Giri, Pendeta Nathanael dari GBI dan Romo Didik, Pr.
Mengingat masih dalam kondisi pandemi Covid-19, penyelenggaraan perayaan Natal tetap memperhatikan protokol kesehatan, dimana peserta kegiatan wajib mengenakan masker. Pihak GBI juga telah menyediakan tempat cuci tangan bagi peserta, dimana sebelum memasuki area ibadah, peserta diwajibkan untuk mencuci tangan terlebih dahulu. Sedangkan terkait penataan tempat duduk, telah diatur sedemikian rupa sehingga antar peserta kegiatan dibuat berjarak.(WWN/NBA/bd)