Porsadin Kec. Songgom Brebes

Porsadin Ajang Silaturahim dan Kompetisi Menuju Madin Hebat

Brebes – Hari ini kita patut bergembira bersama dengan kehadiran seluruh Madin se-Kecamatan Songgom di arena Porsadin tingkat Kecamatan. Kegembiraan tersebut karena kita bisa saling bersilaturahim sekaligus berkompetisi dengan sehat dengan pengembangan bakat dan minat santri Madrasah Diniyah menuju Madin hebat. 

Melalui Porsadin (Pekan Olahraga dan Seni Antar Diniyah) tingkat Kec Songgom  kita membangun generasi yang sehat, berakhlak dan memiliki kompetensi Ilmu agama sebagai bekal untuk berjuang di masyarakat kelak. Santri santri madin yang hari ini sebagai peserta Porsadin adalah generasi penerus perjuangan Dakwah Islam yang akan menegakkan nilai nilai ajaran Islam  Ahlu Sunnah Wal jamaah. Oleh karena itu pembekalan ilmu pengetahuan agama yang kita tanamkan di Madin menjadi kekuatan dan modal utama untuk mereka. Demikian disampaikan Ketua DPC FKDT Kab. Brebes, Akhmad Sururi saat membuka kegiatan Porsadin di Madin Idzarul Hayyi  Wijahan Kec Songgom.

Selanjutnya Ahmad Sururi menegaskan, “Eksistensi Madin di desa-desa perlu kita lestarikan. Dengan Porsadin ini sebagai langkah untuk melestarikan dan memasyarakatkan Madin,” tegas Ahmad Sururi.

Sementara itu Ketua DPAC FKDT. Kecamatan Songgom menyampaikan, “Peserta Porsadin sebanyak 25 Madin se-Kecamatan  Songgom. Santri yang berlomba dari delegasi madin sesuai dengan jumlah mata lomba dalam Porsadin. Saya selalu Ketua DPAC FKDT Kecamatan  Songgom akan memberikan hadiah khusus untuk delegasi yang juara dan lolos untuk  Porsadin tingkat Provinsi nanti,” ungkap Abdul Rosid yang disambut tepuk tangan seluruh peserta Porsadin.

Acara yang berlangsung pada hari Minggu 26 Desember 2021 ditutup oleh Ketua DPAC FKDT Kec. Songgom dengan juara umum diraih oleh Madin Hidayatul Mubtadiin Tegalurung Kec. Songgom.(AS/Hid).