Puting Beliung Robohkan Atap Madrasah Peraih Medali Perak KSM 2021

Brebres – Madrasah dimana Shinta Dorutunapisah peraih medali perak  KSM Nasional 2021 untuk kategori Matematikan Terintegrasi tingkat MI/SD, yaitu Madrasah Tarbiyatul Athfal Dukuh Cilimus Desa KarangPari Kec. Bantarkawung Kabupaten Brebes telah mengalami bencana akibat puting beliung, Kamis, 16/12/2021, sekitar pukul 09.30 Wib, berupa ambruknya atap 3 ruang kelas, yaitu ruang kelas 4, 5 dan 6

Ambruknya atap raung kelas tersebut hampir mengenai para siswa, yang 3 menit sebelumnya telah meninggalkan kelas untuk pulang kerumah masing-masing, setelah sepekan sebelumnya melakasanakan ujian akhir semester ganjil tahun 2021, itulah keterangan dari Cecep Aminuddin selaku kepala MIS Tarbiyatul Athfal Cilimus dalam wawancara sebelum menerima bantuan dari UPZ Kankemenag Brebes sebesar Rp. 20 Juta.

Acara penyerahan bantuan dari UPZ tersebut dilaksanakan pada Rabu, 12/01/2022, disalah satu ruang kelas MIS Tarbiyatul Athfal oleh Drs. H. Fajarin, M.Pd selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes didampingi oleh Kasi Pendidikan Madrasah, dan Pengawas Madrasah Daerah Binaan Bantarkawung. Bantuan  diterima oleh Cecep Aminudin, yang disaksikan oleh Kepala Desa Karangpari, Ketua yayasan, ketua Komite Madrasah dan tokoh agama dukuh cilimus serta dewan guru MIS Tarbiyatul Athfal.

Penyerahan Bantuan UPZ Kankemenag Brebes Berupa uang tunai Rp. 20 Juta.

H. Fajarin, mengungkapkan, “Bantuan ini adalah stimulus guna merehab kembali ruang kelas yang rusak untuk dapat diperbaiki dan digunakan untuk belajar bagi murid-murid MIS Tarbiyatul Athfal, tolong diterima dan digunakan sebaik-baiknya dan saya yakin uang ini tidak cukup tetapi saya berharap agar bantuan ini dapat merangsang bagai masyarakat dan donator lainya untuk menambah sehingga rehabnya dapat diselesaikan,” ungkap Fajarin.

“Kebetulan disini hadir Ibu Kades Desa Karangpari, ibu Fitriyani, S. Sos. Kami berharap agar ibu kades dapat mengalokasikan Anggaran Dana Desa untuk diselipkan membangun madrasah-madrasah yang ada di Desa Karang Pari,” ucap Kakankemenag secara lisan kepada kades Karangpari.

Fitriyani, S. Sos. dalam sambutanya menjelaskan, “Bahwa atas nama kepala desa Karangpari dan seluruh warga masayarakat Cilimus, saya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas kehadiran dan uluran tangan dari Kementerian Agama Kabupaten Brebes atas permasalahan madrasah yang ada diwilayah Karangpari, semoga hal ini dapat bermanfaat dan saya berusaha untuk dapat mengakomodir dan ikut berpartisipasi dalam rehap bangunan MIS Tarbiyatul Athfal dengan Anggaran Dana Desa di Tahun 2022,” jelas perempauan tangguh dari Karangpari.

“Kami sangat berterima kasih atas respon cepat oleh Kepala Kantor Kementerian Agama dan Kasi Pendidikan Madrasah atas musibah yang menimba madrasah kami, dengan hadir membawa secerca harapan bagi kami untuk melanjutkan renovasi  yang sudah dimulai, semoga dengan bantuan UPZ Kemenag yang disalurkan kepada madarasah kami, dapat kami manfaatkan sebaik mungkin untuk memperkokoh stryktur bangunan madarsah ini dan kami doakan semoga ini semua menjadi amal ibadah yang akan diterima oleh bapak kepala dan semua donatur,” kata Cecep Aminudin dalam sambuatanya dalam serah terima secara resmi bantuan dari UPZ. Acara penyerahan Bantuan UPZ didahului dengan meninjau lokasi yang rusak, dan tahapan rehabnya dan diakhiri dengan ramah tamah dan rombongan dari Kemenag Brebes berpamitan untuk melanjutkan perjalanan meninjau MIS Miftahul Ulum dukuh Bisole Desa Karangpari Kec. Bantarkawung.(Hid/Sua).