Rayakan HAB Kemenag, Kemenag Banjarnegara Adakan Upacara

Banjarnegara – Indoor MAN 2 Banjarnegara dipenuhi para pegawai dari Kementrian Agama Kabupaten Banjarnegara dalam rangka upacara Hari Amal Bakti Kementrian Agama ke – 76, Senin (3/1).  Kegiatan ini dilaksanakan dengan menjaga protokol kesehatan yang ketat, dibuktikan dengan para peserta upacara sebelum memasuki tempat kegiatan diarahkan untuk menggunakan masker, mencuci tangan dan mengukur suhu tubuh. Seluruh peserta upacara juga telah melakukan vaksinasi.

Hadir dalam acara ini Ibu Ketua DWP, pejabat Kantor Kementrian Agama, Pengawas Madrasah dan PAI, Kepala MAN/S, MTsN/S, MIN/S, ASN/PPNP Kantor Kementerian Agama, Pengurus IGRA Kabupaten Banjarnegara, Guru dan karyawan MAN 2 Banjarnegara, MAN 1 Banjarnegara,MTs N 1 Banjarnegara, MTs N 2 Banjarnegara serta Penyuluh Fungsional Agama Islam Kemenag Kabupaten Banjarnegara.

Agus Suripto Suripto, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Banjarnegara berdiri sebagai pembina upacara.  Dalam sambutannya, Agus Suripto membacakan sambutan Menteri Agama Republik Indonesia Yaqut Cholil Qoumas.

“Kementrian agama terus tumbuh dan berkembang menjadi salah satu instansi pemerintah yang memiliki peran penting dan strategis dalam meningkatkan pemahaman dan pengamalan ajaran agama serta mewujudkan tatanan agama yang toleran dan ramah bagi sesame,” jelasnya

Kementerian agama telah hadir sebagai payung teduh bagi umat beragama. Sebagai salah satu bentuk ucapan terima kasih, Kementerian Agama telah mengajukan kepada Bapak Presiden untuk memberikan penghargaan Satyalancana Karya Satya kepada 9.310 Pegawai Negeri Sipil Kementerian Agama dari 79 Satuan Kerja yang dinilai telah mengabdi tanpa cacat sebagai abdi negara.

Di usia yang ke-76 ini, Kementerian Agama harus terus berbenah. Prestasi yang telah diraih harus dipertahankan. Dan secara bersamaan, perlu terus berinovasi untuk mewujudkan Kementerian Agama yang lebih baik. Untuk itu, jadikan agama sebagai inspirasi. Jadikan agama sebagai penggerak yang dapat meningkatkan daya kreativitas.

“Selain itu, jadikan pula Lima Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama, yaitu Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tanggung Jawab, dan Keteladanan, menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam pelaksanaan tugas dan fungsi saudara sekalian selaku Pegawai Aparatur Sipil Negara Kementerian Agama”, cuplikan sambutan beliau.

Pada kesempatan ini terdapat pula pengumuman RA/MI/MTS/MA dengan jumlah prestasi akademik dan non akademik terbanyak tahun 2021, pengumuman kontributor berita serta pemberian tanda kehormatan satyalancana karya satya yang diberikan kepada 194 pegawai Kantor Kementrian Agama Banjarnegara. MAN 2 Banjarnegara sendiri mendapatkan peringkat 1 pada MA jumlah prestasi akademik dan non akademik terbanyak serta mendapatkan peringkat 2 pada kontributor berita. (ak/rf)